Jasa Desain Panggung, bertema militer


Jasa desain panggung, yang kami kerjakan sangat variatif, bukan karena kami banyak ide-nya, atau bukan karena kami kreatif, tapi karena client kami lah yang membuatnya menjadi variatif. Maklum saja, dengan banyaknya acara yang diadakan, khususnya oleh perusahaan yang menggelar acara mereka, juga karena makin banyaknya acara yang diadakan oleh satu perusahaan yang sama, mereka juga nggak mau bikin acara dengan tema yang sama tahun demi tahun. Tema acara yang dibuat, perlu berbeda dan perlu berkesan, agar menjadi sebuah pengalaman yang memorable bagi audiences yang datang ke acara mereka. Dan tentu saja, karena setiap acara punya tujuan khusus, maka, tema yang diangkat pun bisa membantu tercapainya tujuan tersebut. 


Salah satu yang pernah kami buat, adalah desain panggung dengan tema militer. Tema ini diangkat oleh salah satu perusahaan nasional untuk membawa semangat militer yang dikenal dengan kedisiplinan, ketegasan, keteguhan hati dan semangat pantang menyerah. Membuat desain panggung dengan tema militer ini, dan seperti juga membuat desain panggung dengan tema yang lainnya, biasanya yang pertama kami lakukan adalah melakukan riset kecil - kecilan, mengumpulkan materi sebagai referensi, membaca kembali brief dari client-nya, baru setelah itu, brainstorming dengan rekan - rekan yang lain, dan menentukan, akan seperti apa bentuk panggungnya, termasuk ada ornamen apa saja nanti di atas panggungnya. 

Nggak semua hasil desain yang sudah kami buat, lalu kami ajukan ke client, bisa langsung diterima oleh mereka. Kadang juga, ada hal - hal yang dirasa kurang pas bagi client setelah melihat desainnya, biasanya, mereka akan kasih kami masukan tentang keinginan - keinginan mereka, termasuk apa - apa saja yang perlu dirubah. Kadang, perubahannya minor, tapi kadang, bisa juga perlu direvisi secara total karena memang dirasa kurang pas. Cuma bagian yang terakhir ini, jarang - jarang terjadi dalam pengalaman kami. Bagian terpenting untuk mendapatkan client, mendapatkan mengenai apa yang mereka mau, adalah pada saat kami terima brief dari mereka. Mendengarkan dan banyak bertanya, menjadi 2 hal terpenting untuk menggali apa yang diinginkan oleh client dalam desain panggung mereka. Jadi, siapkan diri kalian untuk kami dengarkan dan kami berikan pertanyaan :) 

0 comments:

Post a Comment