Membuat Panggung Sederhana


Membuat Panggung Sederhana, meskipun sederhana, tetap saja kita perlu merancang sebuah perencanaan. Rencana yang dimaksud, meliputi detail dari panggung yang akan dibuat, mulai dari dimana akan ditempatkan panggung sederhana tersebut, berapa ukuran area yang memungkinkan untuk penempatan panggung tersebut, lalu, apa yang menjadi tujuan dari dibuatnya panggung dan apa tema acara yang akan diaplikasikan dalam panggung sederhana tadi. Sederhana, bukan berarti dibuat ngasal tanpa perencanaan, karena dengan perencanaan, kita jadi punya panduan untuk mulai mengerjakannya. 

Sederhana itu, juga sebuah kata yang perlu diperjelas. Apa yang dimaksud dengan sederhana itu ? Apakah bentuknya sederhana ? Apakah ukurannya kecil sehingga disebut sederhana ? Ataukah anggarannya minim karena itulah jadi sederhana. Ada banyak material di sekitar kita yang juga bisa dijadikan panggung sederhana, kalau memang maksudnya sederhana adalah karena keterbatasan pada anggaran. Kalau di sekolah, beberapa meja belajar yang dijadikan dalam satu baris yang sama dengan ukuran yang kita inginkan, juga sudah menjadi panggung sederhana, tapi kembali lagi, apakah itu sesuai dengan kebutuhan acaranya ? Apakah itu aman untuk orang - orang yang akan naik ke atas panggung ? Apakah itu akan jadi sesuatu yang berpengaruh pada citra / image dari yang membuat acara ? 

Kalau jawabannya tidak, berarti kalian perlu pertimbangkan untuk bekerjasama dengan pihak lain yang memang kompeten dalam bidang pemasangan dan penyediaan panggung. Berdiskusi dengan orang - orang yang ahli pada bidangnya akan membuka pandangan baru, termasuk ide - ide baru tentang bagaimana sebuah panggung dapat dibuat dengan mengutamakan fungsi utama dari panggung dalam sebuah acara, juga dapat dibuat dengan kesesuaian pada tema acara yang diangkat, juga dapat disesuaikan dengan anggaran yang disediakan. Jadi, bekerjasama dengan penyedia panggung, termasuk panggung yang sederhana sekalipun, akan membuat kalian mendapatkan banyak manfaatnya, yang utama adalah jadi terbukanya sudut pandang tentang panggung dan biayanya. Anyway, untuk biaya, mahal atau murah, itu kembali lagi kepada fungsi utama panggung dan keamanan bagi orang - orang penting yang akan naik ke atas panggung. Ngobrol aja dulu dengan ahlinya, hubungi kami pada nomor yang diatas, apapun kondisinya, berapapun anggaran yang disiapkan, selama masih masuk akal, selalu saja bisa dikerjakan. 

0 comments:

Post a Comment