Desain Panggung Sederhana



Desain panggung sederhana, bisa diaplikasikan untuk acara perusahaan yang formal juga. Salah satu-nya bisa dipergunakan untuk acara seperti Rapat Umum Pemegang Saham atau biasa disingkat RUPS. Pada acara perusahaan seperti RUPS ini, justru desain panggung sederhana yang nggak banyak dengan lekukan, yang modelnya flat seperti pada desain yang kami sertakan di artikel ini, akan jadi central dari acara ini yang nyaman dan mendukung kebutuhan rangkaian acaranya. 


Kenapa perlu desain panggung yang sederhana untuk acara - acara seperti ini ? Secara logis, karena ini adalah acara yang sifatnya formal, bukan acara hiburan, maka penekanannya terletak pada kebutuhan panggung sebagai pusat dari kegiatan, sebagai tempat bagi orang - orang yang berkepentingan untuk bicara dan menyampaikan pemaparannya, juga sebagai tempat dimana materi presentasi akan ditampilkan. Sehingga, tidak diperlukan kebutuhan panggung dengan desain panggung yang terlalu artistik apalagi complicated. Selama dasar dari kebutuhan tadi sudah berhasil terpenuhi, maka, desain panggung yang sederhana dan bisa mengcover kebutuhan tadi, itu sudah cukup. 

Untuk menunjang panggung di acara, agar sesuai dengan fungsi dan tujuan utama dari dibangunnya panggung, maka, sangat disarankan untuk berdiskusi mengenai apa sih sebenarnya yang jadi tujuan utama diadakannya acara, lalu, apa fungsi utama dari panggung, sehingga dengan hal itu, kami dapat membuatkan desain panggung yang sesuai dengan kebutuhan dari rangkaian acaranya. Nggak harus dengan desain yang rumit, bisa dengan panggung yang sederhana, cukup dengan flat seperti ini, selama sudah cukup dan sesuai dengan tujuan utama dari dibuatnya panggung, maka, ini akan jadi kesederhanaan yang sesuai.


0 comments:

Post a Comment