Panggung Bertema Betawi



Ini adalah panggung dan backdrop yang kami set-up untuk acara ulang tahun sebuah perusahaan Asuransi ternama pada akhir 2013 lalu. Nuansa Betawi dipilih sebagai tema perayaan ulang tahun perusahaan tersebut. Sebagai ornamen utama yang memperkuat kesan Betawi, kami memilih model bagian depan dari rumah tradisional Betawi kebanyakan. Bagian pintu-nya dari rumah tersebut, menjadi sangat khas dan identik dengan rumah Betawi, plus, bagian pintu ini juga, harus dapat dibuka - tutup untuk dijadikan sebagai akses keluar masuk para pengisi acara. 

Tentu saja, sebelum menggambar sebuah design panggung, kami mencari referensi bentuk rumah Betawi pada umumnya, warna yang digunakan pada umumnya, serta ornamen lain yang kerap hadir dan bisa memperkuat nuansa dari tema tersebut. Jadilah warna hijau kami pilih, dikombinasikan dengan warna kuning, serta tambahannya menggunakan ornamen kembang kelapa dan ondel - ondel yang baru dipasang beberapa saat sebelum acara berlangsung. Panggung yang dipasang di sebuah tenda dome dengan ukuran panjang mencapai 30 meter ini, ditempatkan di sisi kanan dari gedung kantor pusat mereka yang berlokasi di kawasan Djuanda, Jakarta. 

Karena waktu loading dan set-up yang bisa dibilang lebih dari cukup, ditambah dengan kemudahan akses loading, serta tidak bertele-tele-nya urusan perizinan, menjadikan proses loading dan set-up dari pekerjaan ini, berjalan lancar dan lebih cepat dari prediksi semula, maklumlah, ini gedung mereka sendiri, jadi secara umum, nggak ada yang membatasi. Prosesnya masih sama, kami awali dengan membuatkan design, dilanjutkan dengan estimasi biaya produksinya, lalu dilanjutkan dengan proses produksi di workshop kami dan finishingnya dilakukan di lokasi.

0 comments:

Post a Comment