Panggung Pameran Pendidikan di Plaza Senayan



Institusi pendidikan yang menjadi empunya hajat pada gelaran pameran pendidikan ini, memiliki beberapa bidang pendidikan, diantaranya seni visual modern. Maka tak heran, ada beberapa hal yang tak lazim dalam panggung dan backdrop yang menjadi salah satu bagian pendukung acara tersebut. Dimulai dari bentuk panggung, jika kebanyakan bentuk panggung kotak, kemudian backdrop ditempatkan pada posisi centre dari panggung, tidak demikian hal-nya dengan acara ini. Panggung dibuat menjadi segi lima, tidak baku dalam bentuk segi lima pada umumnya. Kemudian untuk backdrop-nya sendiri bentuknya standard, namun, bagian dalam dari backdrop dibuat dalam format 3 dimensi dengan lekukan bentuk yang juga tidak biasa, kita seolah masuk ke dalam sebuah ruangan kosong dengan sudut-sudut yang tidak biasa. 

Desain dari panggung dan backdrop ini, dibuat langsung oleh client-nya, dimana eksekusinya dipercayakan kepada kami. Acara yang berlangsung di Plaza Senayan ini, dipusatkan di main atrium, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi audiences yang kebetulan berkunjung ke sana. Satu lagi, panggung dan backdrop ini, juga bukan menjadi central dari rangkaian acara, karena rangkaian acara yang utama, adalah tampilan portfolio hasil karya para mahasiswa dari lembaga pendidikan ini, ditempatkan di bagian tengah, juga dengan tampilan yang tidak biasa. 

Ada banyak kejutan  yang akhirnya menjadi referensi kami juga ketika menerima desain dari beberapa client, salah satunya pekerjaan yang ini. Sesuatu yang kadang, kami sendiri, yang bergerak dalam bidang desain dan produksi panggung, juga tidak sempat memikirkan, karena terlalu banyak hal yang mainstream sesuai dengan keinginan client. Jadi, buat teman - teman yang punya desain panggung unik dan berbeda dengan kebanyakan, nggak usah berkecil hati, karena akan jadi hal yang tidak biasa, selama eksekusinya memungkinkan. Silahkan share design panggung teman - teman untuk kami hitungkan biaya produksinya. 

0 comments:

Post a Comment