Produksi Panggung Sesuai Tema !


Ketika merencanakan sebuah acara, tentu saja, semua orang akan beranggapan bahwa acara itu adalah istimewa. Sebuah acara, diadakan, tentu saja dengan satu atau beberapa tujuan yang ingin dicapai. Mari kita bayangkan sejenak, seandainya kita menjadi seorang brand manager sebuah produk smartphone terbaru, akan di launching pada sebuah acara, mengundang banyak orang termasuk distributor dan tentu saja media. Tujuan yang ingin dicapai, secara general, tentu saja, agar smartphone yang diluncurkan tadi, bisa dikenal banyak orang, disukai dan kemudian dibeli. Tapi, karena persaingan yang sudah sedemikian sengit, tentu saja, akan menjadi berita biasa saja jika acara itu, dikemas secara biasa - biasa saja, miskin tema dan tidak ada differensiasi dengan acara dari brand lain yang sudah lebih dulu mengadakan acara peluncuran produk. 

Oleh karena itu, sebagai brand manager yang smart ... 
kita harus bisa merancang acara sehingga dapat berkesan dan tentu saja, media dengan senang hati akan memberitakan mengenai acara peluncuran dan juga kelebihan smart phone. Karena persaingan tadi, misalnya saja produk yang akan kita luncurkan tadi, memiliki kelebihan dari sisi prosesor-nya, yaitu prosesor tercepat dari semua smart phone yang sudah beredar. Ok, supaya agak cepat, si brand manager akhirnya memutuskan untuk menonjolkan kelebihan produknya pada unsur kecepatan. Dia ingin pada saat acara nanti, tema-nya adalah sesuatu yang identik dengan kecepatan!

Rencana brand manager tadi, berusaha diterjemahkan oleh event organizer yang ditunjuk dengan membuat kemasan acara identik dengan balap mobil tercepat, Formula 1 misalnya. Dari konsep Formula 1 atau F1 itu, kami diberikan brief oleh event organizer untuk membuat desain panggung yang sesuai dengan tema yang mereka ajukan. Mulailah kami mendesainkan panggung itu dengan menambah ornamen - ornamen yang identik dengan F1, warna - warna bersemangat, motif - motif desain yang bisa merepresentasikan kecepatan dan seterusnya. Dan setelah desain selesai, kami mulai menghitungkan berapa biaya produksi untuk panggung dan pendukungnya tadi, baru diajukan ke client. 

Sayangnya, tidak semua brand yang mengadakan acara serupa, concern dengan desain panggung. Padahal, panggung adalah centre dari sebuah acara, dimana setiap mata dari audiences yang hadir, akan tertuju pada panggung. Acara yang istimewa, tentulah harus didukung dengan desain panggung yang istimewa dan desain istimewa tadi juga harus berhasil diterjemahkan dalam hasil produksi panggung yang sama dengan desainnya. Oleh karena itulah, untuk sebuah acara istimewa yang sudah direncanakan, dikonsep dengan sebuah tema yang menarik, haruslah didukung dengan desain panggung yang sesuai. Kami siap membantu untuk proses itu! Proses untuk mendengarkan apa yang diinginkan dari panggung yang menjadi pusat acara tadi, dan memproduksinya menjadi sebuah panggung yang sesuai dengan tema! Hubungi kami untuk berdiskusi. 

1 comments:

Unknown said...

Setuju om

Post a Comment