Desain Panggung Acara Awarding



Acara Awarding, pemberian penghargaan dan sejenisnya, merupakan salah satu jenis acara yang kerap diadakan. Pemberian penghargaan atau awarding tadi, kadang diadakan oleh sebuah brand untuk memberikan apresiasi kepada para rekanan, distributor atau dealer yang dianggap berprestasi. Pemberian penghargaan macam ini, diadakan oleh brand tersebut, dengan salah satu tujuan untuk terus memberikan motivasi kepada para rekanan, distributor atau delaer, agar pada waktu ke depannya, mereka terus memacu diri untuk meningkatkan penjualannya. 

Kembali ke desain panggung,
untuk desain panggung acara awarding, sebenarnya tidak ada yang spesifik harus dengan ornamen tertentu. Memang ada beberapa ajang awarding yang ingin memberikan kesan mewah dengan menempatkan mock up award sebagai bagian dari ornamen panggung-nya, tapi, ada juga yang karena keterbatasan luas panggung-nya, dan content acara yang membutuhkan banyak area di panggung, sehingga mock up tadi terpaksa tidak ditampilkan. Sebagai penggantinya, mock up tadi akhirnya divisualisasikan dengan menggunakan media visual, screen dan sejenisnya, dan ditampilkan sebagai bagian dari image yang terus menerus ditampilkan di screen. 

Desain panggung acara awarding yang diadakan oleh salah satu institusi pemerintahan ini, benar - benar dibuat atas dasar survey dan keterbatasan tempat. Setelah beberapa kali dilakukan perubahan desain dengan penempatan mock up award diantaranya, akhirnya, dipilihlah desain dengan tanpa mock up awarding ini. Screen juga dipilih dengan ukuran yang tidak terlalu besar, karena masalahnya ada di panggung, dimana tempat acara sudah ada panggung permanen yang akhirnya membatasi dengan tinggi ceiling. Jadilah desain minimalis ini dipilih untuk acara awarding tersebut. 

Untuk mendesain panggung seperti contoh panggung awarding ini, memang sangat baik apabila sudah diketahui lokasi acaranya, sehingga kami bersama dengan empunya acara, bisa datang untuk survey lokasi sambil berdiskusi tentang keinginannya yang harus ada di panggung apa saja, sehingga bisa dituangkan dalam desain dengan lebih tepat. Hubungi kami pada nomor tersebut diatas untuk kebutuhan desain panggung acara awarding. 

0 comments:

Post a Comment