Produksi Panggung Sesuai Desain



Apa yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan produksi panggung agar sesuai dengan penampakan pada gambar atau desainnya, sebenarnya diawali dengan sebuah proses yang sederhana. Proses briefing yang jelas, jika memungkinkan, juga harus dibarengi dengan survey bersama dengan client, sehingga, selain mendapatkan data aktual di lapangan mengenai ukuran yang dibutuhkan, serta mendapatkan gambaran, perihal apa yang diinginkan oleh client. Dengan begitu, kami dapat mendesainkan dengan tepat sesuai dengan ukuran dan kebutuhan acaranya. Mohon maaf sebelumnya, untuk urusan desain, karena ini masalah taste, kadang - kadang, memang tidak dapat langsung pas ketika satu kali pengajuan desain, perlu waktu beberapa kali pengajuan sebelum akhirnya disetujui. 

Sebagai contoh adalah desain panggung yang kami sertakan pada artikel kali ini, desain ini kami buat dengan persepsi acara diadakan pada sebuah restoran semi outdoor dan keinginannya adalah ingin membuat desain dengan ada suasana pantai,
corporate color dan satu lagi, dibuat berkesan mewah. Untuk kebutuhan di acaranya sendiri, nanti akan ada sebuah presentasi dan video demo, sehingga diperlukan media visual, ketika ditanyakan, apakah akan ada pengisi acara yang dominan tampil di panggung, hanya ada band saja, dan band juga akan mengiringi untuk kebutuhan acara, sehingga band akan selalu ada di atas panggung. Sayangnya, client juga keberatan jika band harus selalu ada di atas panggung karena nantinya akan mengurangi untuk kebutuhan acara lainnya. Sebagai solusi, maka band akan ada di salah satu sisi, pada bagian bawah frame screen. Dan semua yang disampaikan tadi, kami olah lagi dengan menyesuaikan lokasi acara, termasuk ukurannya.

Karena hal itulah, pada saat produksi panggungnya, kami sudah dapat dengan tepat, menempatkan panggung dan pendukungnya, karena sudah sesuai dengan ukuran aktualnya di lapangan. Jadi, apa yang kami desainkan dengan apa yang kami kerjakan, bisa diproses sesuai dengan preview-nya diatas kertas. Nah, kendala yang sering kami temui ketika menerima langsung sebuah desain, artinya desainnya bukan dari kami, maka, akan ada beberapa masalah yang kaitannya dengan ukuran - ukuran yang tidak sesuai. Jadi memang, akan lebih baik, jika untuk kebutuhan desain panggung dan produksinya, ditempatkan pada satu bagian yang sama. Untuk bantuan desain dan produksi panggung, silahkan hubungi kami pada nomor diatas. 

0 comments:

Post a Comment