Panggung Korea di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta


Kesempatan langka bisa dapat client dari Korea :) Iya, Korea! setidaknya yang mewakili-nya, bisa berbahasa Inggris dengan baik, jadi kita komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Ada banyak perbedaan penggunaan istilah dalam dunia panggung dan acara, yang akhirnya membuat kami mendefinisikan beberapa istilah agar menjadi arti yang sama. Client kami kali ini adalah perusahaan dari Korea
yang memproduksi mesin bus untuk Trans Jakarta, khusus mesin dengan bahan bakar CNG atau BBG, dan acara yang mereka adakan di hotel Ritz Carlton Pacific Place ini adalah salah satu cara mereka untuk memperkenalkan mesin tersebut kepada para pemangku kepentingan.

Secara bentuk, desain yang kami ajukan awalnya flat, karena mempertimbangkan efisiensi bahan dan anggaran yang tersedia. Namun, setelah dipresentasikan, client kami ingin agar secara bentuk tidak biasa, mungkin kalau square, kita ubah menjadi square yang agak melengkung, tapi tetap, mereka ingin agar gambar mesin mereka ditampilkan dan silhoutte dari bus juga ditampilkan agar mereka yang datang bisa lebih aware bahwa Doosan adalah produsen engine khusus bus. 

Bagian yang nggak biasa adalah bagian depan dari panggung yang dibuat menurun, mirip dengan perosotan kecil :) Kirain pada mau main perosotan, he..he..he, ternyata, mereka ingin memasang logo dan tagline perusahaan mereka di bagian tersebut. Awalnya nggak ada tangga sama sekali di sisi depan itu, tapi setelah kami beri masukan, akhirnya diterima juga, jadi tepat di ujung tiap sudut miring tadi, diberikan tangga yang nggak terlalu lebar. Untung sekali ketemu client yang model kayak gini, logis gitu mikirnya. 

Proses set up di hotel Ritz Carlton juga nggak sulit, karena sudah beberapa kali mengerjakan disana, jadi sudah kenal dengan beberapa orang yang mewakili banquet dan tentu saja security. Pintu loading di hotel ini juga sangat besar, sehingga memungkinkan untuk mengangkut properti yang agak besar. Yang cukup merepotkan adalah mereka ingin mendisplay mesin bus yang masih telanjang pada acara tersebut, sampai - sampai dibawakan forklift yang masuk sampai ke ballroom untuk membawa mesin ini. Ini jadi pengalaman seru juga sih, ada was was juga, karena takutnya, mesin segede gaban itu jatuh di keramik hotel :) Untungnya aman, semua berjalan baik, eo dan client kami pun merasa puas. Untuk teman - teman dari Korea lainnya :) yang juga mau bikin event di jakarta, kami siap bantu ya..hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. 

0 comments:

Post a Comment