Panggung Acara Pers Conferences




Pers Conferences atau lazim kita sebut dengan Konferensi Pers adalah sebuah acara yang mempertemukan dua pihak yang keduanya sama-sama memiliki kepentingan, meskipun berbeda, namun tetap dalam satu konteks yang sama, yaitu menyebarluaskan informasi kepada khalayak. Pihak pertama, adalah empunya acara, yaitu perusahaan, organisasi, badan atau perseorangan yang akan memberikan informasi kepada khalayak melalui Pihak Kedua. Pihak Kedua adalah
pihak yang meneruskan informasi / berita yang sudah disampaikan oleh Pihak Pertama dengan menggali lebih dalam hal - hal yang kurang jelas sebelum akhirnya ditulis dalam berbagai media untuk disebarluaskan kepada khalayak.

Oleh karenanya, sebagai pihak yang memberikan informasi, pihak empunya acara, biasanya akan duduk pada posisi lebih tinggi dari pada posisi Pihak kedua / pihak media. Pihak empunya acara, ditempatkan pada sebuah kursi dengan level panggung yang membuatnya menjadi lebih tinggi dan menghadap ke arah pihak media, karena mereka lah yang akan memberikan informasi maka arah pandangnya pun ke arah pihak yang akan diberikan informasi. Jadi dalam setiap acara media gathering atau pers conferences, selalu posisinya akan seperti itu, jika acaranya formal ataupun semi formal. Nggak ketinggalan adalah sebuah backdrop, yang berisi informasi mengenai rangkaian acara yang berlangsung, termasuk logo dari perusahaan empunya acara. Backdrop akan menjadi semacam informasi pengingat yang dengan mudah akan masuk melalui foto para pewarta. 

Karena itulah, level panggung bersama dengan backdrop harus direncanakan dengan baik, didesain dengan baik, bila diperlukan dipreview dulu ke atasan yang bertanggung jawab sebelum akhirnya diputuskan untuk diproduksi. Jika tidak ada yang bisa membantu untuk desain dan produksinya, sesuai dengan bidang usaha kami, tentulah kami dapat membantu-nya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai panggung dan backdrop, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini. 

0 comments:

Post a Comment