Panggung Acara Inagurasi



Pekerjaan produksi panggung dan dekorasi kali ini datangnya dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang mengadakan acara inagurasi, bertempat di Regional Training and Research Center on Marie Biodiversity and Ecosystem Health ( RTRC MarBEST Center ) di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Karena memiliki gedung sendiri, maka acara pun dilakukan pada
salah satu ruangan yang ada di gedung tersebut.

Kendala dari ruangan kantor ini adalah tinggi ceiling-nya yang hanya 4 meter koma, benar - benar dibutuhkan ketelitian. Kita perlu survey lokasi dan menghitung ketinggian dan panjang x lebar ruangannya sebelum melangkah ke proses desain-nya. Penting juga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan client pada saat acara, salah satunya adalah untuk menempatkan screen yang masih nyaman dipandang dari pandangan mata audiences yang duduk. Ditambah kebutuhan untuk membuat screen, tidak sekedar tampil apa adanya, maka kami menempatkan juga frame screen yang dicover dengan desain yang sesuai dengan backdropnya. Selain itu juga, karena keterbatasan pada panjang ruangan-nya, kami juga tidak dapat menempatkan projector dengan posisi tembak dari arah belakang, jadi memang harus dari depan. 

Atas dasar tersebut, kami membuatkan desain panggung yang sederhana, tanpa mengurangi sisi estetis dan nuansa warna yang diinginkan dan untuk membuat projector tembak depan tetap cantik, cover kain hitam yang dipadukan dengan mini garden, membuatnya tampil lebih cantik. Panggung acara Inagurasi ini akhirnya dapat mensupport acara dan tidak ada masalah selama pelaksanaan acaranya. Bagi kalian yang juga ingin membuat panggung di acara, namun ada keterbatasan yang sama, silahkan hubungi kami pada beberapa nomor yang ada di bagian atas website ini. 

0 comments:

Post a Comment