Jasa Dekorasi Panggung di Jakarta

Jasa dekorasi panggung di Jakarta, pilihannya ada banyak sob. Semua pilihan yang banyak itu, tentu saja, perlu diperhatikan secara seksama dan diseleksi, mana yang menurut kalian, cocok dengan kebutuhan dan pastinya cocok juga dengan anggaran. Sebelum bicara cocok atau nggak cocok, kalian juga perlu menggali lebih dalam perusahaan jasa dekorasi panggung di Jakarta yang akan bekerjasama dengan kalian, widddihh digali segala ? :) Apa saja yang perlu digali dari mereka, ini beberapa masukan dari kami biar nggak keliru pilih jasa dekorasi panggung di Jakarta. 


Penting untuk mengetahui portfolio mereka sebelumnya. Sudah mengerjakan pekerjaan apa saja perusahaan jasa dekorasi panggung itu ? Siapa saja perusahaan yang jadi pengguna jasa mereka ? Adakah foto - foto yang bisa mereka tunjukkan untuk menunjukkan seperti apa sih bentuk dekorasi panggung yang sudah pernah mereka buat ? Luangkan waktu untuk main ke gudang mereka, melihat secara langsung bagaimana kerja persiapan mereka di workshop dan kalau kalian main, kadang - kadang kalian akan dapat insight yang lainnya. Biasanya ada sebuah papan tulis besar yang menginformasikan jadwal - jadwal pekerjaan mereka dalam waktu dekat, kalian bisa juga dengan bertanya, mengenai pekerjaan - pekerjaan ke depan. Kalau jadwal pekerjaan mereka ke depan, dalam waktu dekat, ada yang berlangsung sebelum rangkaian acara kalian, minta izin sama mereka, mungkin nggak sih jika kalian mau datang dan melihat pekerjaan mereka di lokasi tersebut ? 

Kalau kalian mempertimbangkan mengenai anggaran, bersikap terbuka saja. Ajak mereka untuk berdiskusi, apakah dengan anggaran yang kalian miliki, memungkinkan untuk mengeksekusi desain panggung yang kalian mau ? Kalau nggak memungkinkan, kenapa ? Apakah ada alternatif yang bisa dijadikan sebagai solusi ? Misalnya, perubahan spesifikasi bahan ? apakah mungkin ? atau ada alternatif lain ? Nggak tahu benar atau nggak, tapi menurut kami, kalau memang masih bisa dicarikan solusinya, apakah perubahan spesifikasi bahan atau paling ekstrim adalah perubahan desain panggung, maka, akan jadi berguna banget. Tapi perlu diingat, kalian sebagai calon pengguna jasa-nya, juga nggak bisa request banyak hal dengan keterbatasan anggaran ini :) 

Dan kalau kalian pertimbangannya adalah soal pekerjaan yang rapi, dan budget nggak ada masalah, kalian perlu banget untuk melihat pekerjaan mereka yang dalam waktu dekat akan berlangsung. Atau, bisa juga lho, minta mereka untuk memberikan referensi satu atau dua orang client yang pernah menggunakan jasa mereka. Biasanya, vendor jasa dekorasi panggung, nggak keberatan untuk ngasih informasi ini. 

Semoga bermanfaat sedikit tips dari kami tentang bagaimana memilih jasa dekorasi panggung di Jakarta. Semoga bisa membantu kalian, khususnya yang lagi memilih jasa dekorasi panggung di Jakarta. Ingat ya, jasa dekorasi panggung juga manusia biasa, mereka butuh pekerjaannya tapi mereka juga punya harga khusus untuk jasa mereka, karena selain manusia biasa, mereka juga adalah manusia pengusaha, yang membayar jasa banyak orang yang membantu dalam proses dekorasi panggung kalian. Jadi pastikan, kalau negosiasi alias nawar, yang sewajarnya :) 

0 comments:

Post a Comment