Jasa Desain Panggung


Jasa Desain Panggung, adalah salah satu layanan yang menjadi nilai tambah bagi para pelanggan kami di buatpanggung.com yang sudah hadir sejak pertama kali usaha ini didirikan. Kami menyadari bahwa desain panggung merupakan salah satu cara untuk memberikan gambaran seperti apa panggung yang akan dibuat, juga memberikan gambaran pada bagaimana sebuah konsep acara bisa diwujudkan melalui panggung. Jasa desain panggung yang kami berikan tanpa biaya untuk setiap client yang sudah confirm akan mengerjakan produksi panggungnya dari kami ini, akan menggambarkan secara utuh dan detail, hingga gambar kerja, sehingga makin jelas mengenai ornamen berikut ukuran panggungnya. Tentu saja, dengan desain panggung dan gambar kerja ini, client yang akan mengadakan acara, akan jadi lebih mudah untuk mempresentasikan ke team-nya. 


Untuk memulai pembuatan desain panggung, yang kami perlukan adalah brief singkat mengenai dimensi area yang akan menjadi pusat pelaksanaan acara. Jika acara diadakan di ballroom hotel, maka, kami perlu mengetahui berapa panjang x lebar ruangan berikut dengan tinggi ceiling ruangan ballroom tersebut. Dengan mengetahui dimensi ini, maka, kami dapat memperkirakan mengenai ukuran panggung yang ideal yang akan kami tuangkan dalam bentuk desain. 

Selain dimensi ruangan, kami juga perlu mendapatkan tambahan informasi, berupa keterangan mengenai untuk apa panggung tersebut. Apa fungsi utama dari panggung ? Termasuk kejelasan mengenai akan ada acara apa saja dan ada berapa orang yang akan naik ke atas panggung. Misalnya, acara adalah sebuah ajang penghargaan untuk para tenaga pemasar, dimana diatas panggung akan naik secara bersamaan 20 orang untuk menerima penghargaan. Kemudian, juga akan ada tarian, dimana jumlah penarinya ada 30 orang. Nah, dengan adanya informasi seperti itu, kami jadi punya gambaran mengenai seberapa luas panggung yang ideal agar kebutuhan dari acara tersebut bisa kami akomodir. 

Dimensi ruangan, tambahan informasi tentang acara, apakah cukup itu saja ? Ada dua tambahan lagi yang perlu dijelaskan juga sebagai bagian dari brief yang perlu kami terima. Apa tema acaranya ? Hal ini yang akan memandu kami dalam pembuatan desain panggung, karena berdasarkan tema inilah yang mengarahkan kami akan membuat ornamen dekorasi yang seperti apa. Hal berikutnya, yang juga perlu disampaikan, adalah kebutuhan apa yang perlu disiapkan lagi di atas panggung. Misalnya saja, dalam acara penghargaan seperti contoh diatas, ternyata selain penghargaan juga akan ada video yang ditampilkan di atas panggung. Ooh ok, berarti perlu satu media visual, bisa berupa screen dengan projector atau menggunakan LED screen yang kekinian ? Ukuran yang ideal juga bisa kami referensikan, sehingga nanti pada saat client menerima desain panggungnya, sudah tergambar secara detail dan seksama semua kebutuhan tersebut. 

Dan yang terakhir, ini juga akan membantu kami dalam membuat desain panggung, yaitu, berapa anggaran yang disiapkan untuk pembuatan panggungnya. Yang terakhir ini, bukan sebuah keharusan, namun, akan sangat baik jika bisa diinformasikan, agar pada waktu kami mendesain, menjadi bagian lain dari pertimbangan kami. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut, bisa telp kami atau wa langsung dengan klik disini.  

0 comments:

Post a Comment