Cara Memperkuat Tema Acara



Cara memperkuat tema acara, ada banyak yang bisa dilakukan. Ketika event organizer atau susunan kepanitiaan acara di kantor kalian berencana untuk membuat sebuah acara, biasanya yang akan dibahas adalah rencana acaranya, apa konsep acaranya, seperti apa susunan acaranya, dan seterusnya. Kalau sudah ngomong mengenai konsep acaranya, pasti akan diturunkan pembahasannya ke dalam topik mengenai hal - hal apa saja yang bisa memperkuat tema acara yang sudah dirancang. Betul apa betul ? Nah, untuk menjadikan acara dengan tema yang sudah dirancang, menjadi lebih berasa tema tersebut, sehingga audiences yang datang benar - benar ikut merasakan nuansa dari tema tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Apa saja itu ? 


Untuk mempermudah dalam menggambarkan apa saja yang bisa dilakukan ketika kita sudah membuat tema acaranya, kami buatkan ilustrasi seperti ini. Kali ini perusahaan yang akan mengadakan acara, mengambil tema Indonesia, semangat keberagaman dan keindahan tradisi, seni dan budaya Indonesia, ingin diangkat dalam acara workshop yang dipadukan dengan meeting perusahaan. Dan untuk memperkuat tema acara, salah satu hal terpenting adalah panggung, dekorasi dan suguhan content acara yang sesuai dengan tema tersebut. Mereka lalu mengirimkan brief singkat, tentang bagaimana desain panggung dan desain ornamen lain yang bisa memperkuat tema acara itu. Salah satunya adalah, mereka ingin membuat ada sebuah bagian yang disebut dengan game corner, atau sudut permainan. Bayangan-nya adalah pada pojok permainan itu, sebelum audiences masuk ke dalam area ballroom, mereka akan diajak untuk bermain dengan beberapa permainan tradisional. Mereka akan lesehan sambil bercengkrama bersama kolega dengan permainan tradisional khas Indonesia. 

Kami pun mulai membuatkan desainnya sesuai dengan brief yang sudah dijelaskan. Jadilah sebuah booth untuk menampung permainan tradisional tadi dalam sebuah area berukuran 4 x 4 meter, yang diberikan ketinggian flooring 10cm, dilapisi dengan karpet berwarna biru, dilengkapi dengan backdrop dan ornamen tambahan yang sesuai dengan tema yang mereka angkat, yaitu Indonesia. Nah, salah satu yang paling efektif dan menjadi kesan tersendiri ketika membuat tema acara, agar tema tersebut bisa dirasakan oleh audiences, adalah dengan membuat desain panggung dan dekorasinya yang selaras dengan tema yang diangkat. Bagian kedua adalah content acaranya, juga perlu disesuaikan dengan tema acaranya. Kalau tema Indonesia, maka selain panggung dan dekorasinya, ada banyak content acara yang bisa diangkat, salah satunya dengan menghadirkan permainan tradisional khas Indonesia, yang jadinya akan membuat audiences memiliki keterikatan emosional dengan koleganya. Perkuat tema acara kalian dengan desain panggung dan dekorasinya yang sejalan dengan tema kalian. Hubungi kami untuk berdiskusi mengenai apa tema acara kalian, dan apa ide kalian untuk memperkuat tema acara tadi. Ada nomor telpon di bagian atas website ini, bisa wa juga, kami siap membantu. 

0 comments:

Post a Comment