Contoh Desain Booth Pameran, Bisa Dilihat Dimana ?



Contoh Desain Booth Pameran, kalau kalian rajin untuk mendatangi pameran - pameran dari beragam industri, baik yang berlangsung di area - area exhibition hall besar ataupun di pusat perbelanjaan, maka, kalian akan mendapatkan banyak contoh yang bisa dijadikan referensi. Kami sendiri, juga kadang melakukan kunjungan ke mall untuk mendapatkan referensi desain booth untuk pameran, kami biasa melihat pameran - pameran yang umumnya sering kalian lihat pada saat kalian berkunjung ke mall. Mulai dari pameran mobil, bagaimana mereka mendisplay mobil-nya, komponen apa saja dan ditempatkan dimana saja, termasuk apa saja properti pendukungnya. Dengan banyaknya kunjungan, maka, akan makin banyak ide yang bisa didapatkan. Tapi kalau jarang, mungkin kalian perlu buka sosial media seperti instagram, karena disana ada banyak referensi desain booth buat pameran yang bisa kalian amati. 


Selain melalukan pekerjaan desain panggung dan produksi panggung, kami juga menerima pekerjaan untuk mendesainkan booth / stand pameran. Khususnya booth dengan costume design yang disesuaikan dengan kebutuhan dari empunya acara. Misalnya saja, booth yang kami desainkan untuk produk produsen dan distributor supplement kesehatan untuk hewan peliharaan ini. Keikutsertaan mereka di ajang pameran terbesar tahunan Indopet Expo, kami rancangkan dengan mempertimbangkan bahwa mereka punya banyak varian produk untuk didisplay, sehingga perlu beberapa rak display, namun, mereka juga ingin menonjolkan beberapa produk unggulannya. Karena alasan itulah, beberapa diantaranya, menggunakan sign board dengan backlite pada bagian tengah atas yang dibagi untuk 3 produk unggulannya. 

Dan karena pet, hewan peliharaan, juga identik dengan kenyamanan dan alami, maka, kami juga menggunakan unsur kayu dalam hal ini adalah lapisan parquet yang dipadukan dengan rumput sintetis hijau, sehingga bernuansa alami, termasuk penambahan tanaman stock pada bagian depan. Mempertimbangkan juga keinginan client agar audiences yang datang, merasa terpanggil untuk masuk ke dalam area booth mereka, sehingga membuka kemungkinan untuk mereka masuk dan berkenalan dengan produk dari perusahaan ini, maka konsep booth dibuat terbuka di dua sisinya. 

Proses interaksi dengan audiences yang datang, dibuatkan sebuah frame untuk berfoto dengan desain menyerupai tampilan sosial media Instagram. Dan nggak ketinggalan, untuk menyampaikan terus menerus keunggulan produk mereka dan agar audiences juga tahu mengenai perusahaan ini, maka sebuah TV berukuran 42" diletakkan pada bagian depan, dilengkapi dengan sistem audio intern dari TV-nya. Selain itu, rak display untuk memajang flyers dan katalog produk, ditempatkanlah 1 rak promo yang dibuatkan khusus. 

Nah, karena setiap perusahaan, ketika mereka berpartisipasi dalam sebuah ajang pameran, memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda - beda, maka nggak bisa juga tuh, satu desain booth diadopsi untuk booth yang lain, meskipun mungkin punya kategori produk yang sama. Tentu saja karena kebutuhan dan tujuan yang berbeda - beda. Jadi, akan sangat baik, kalau kalian menghubungi kami untuk berdiskusi mengenai apa kebutuhan dan tujuan keikutsertaan produk kalian dalam sebuah expo. Hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini untuk keterangan lebih lanjut. 

0 comments:

Post a Comment