Buat Panggung dan Dekorasi di Panggung Permanen ?


Photo panggung disamping adalah panggung permanen di JITEC, Mangga Dua, Jakarta, sebuah venue untuk event berskala besar, mulai dari gathering sampai ke concert international artist. Foto ini kami ambil saat bersama dengan calon client, melakukan survey sekaligus membahas, kira-kira, apa yang bisa kami buat untuk mempercantik tampilan panggung permanen ini dan menyesuaikannya dengan tematik yang diajukan ke client. 

Secara biaya produksi, jelas, panggung permanen, apalagi seperti di lokasi ini, memang menurunkan biaya produksi. Level panggung yang sudah terbangun, berikut dengan covering flooring panggung yang juga sudah tersedia, menjadi salah satu bagian yang menekan biaya produksi panggung pada umumnya. Sementara, diatas panggung sudah berdiri dengan kokohnya rigging yang dapat digunakan untuk hanging lighting, curtain, bahkan backdrop sekalipun. 

Namun demikian, kendala yang sering terjadi, karena bentuk dan ukurannya yang sudah fix, kita mau tidak mau, harus mengikuti ukuran dan bentuk yang sudah ada, sehingga inilah satu-satunya kekurangan dari panggung permanen. Walhasil, kami pun mengusulkan beberapa penambahan, bukan perubahan, untuk memperkuat tema yang diajukan yang bernuansa Islami. Diantaranya, penambahan set backdrop berbentuk kubah dibagian atas panggung, backdrop yang terbagi menjadi dua sisi di bagian depan sesuai dengan arahan tematik, serta beberapa ornamen khas Islami untuk menjadi bagian yang akan mempercantik tampilan panggung. 

Modifikasi di panggung permanen untuk menghasilkan sesuatu yang lebih cantik secara tampilan dan fungsi, tentu saja dapat dilakukan. Bagaimana bentuk dan penambahan tersebut? ada baiknya, seperti yang kami lakukan bersama calon client kami, adalah, dengan melakukan survey untuk melihat secara langsung, termasuk mengukur dan memastikan penyesuaian dengan kondisi yang ada. Silahkan hubungi kami di 021-7400216 atau dengan salah satu nomor kami yang lain. 

0 comments:

Post a Comment