Contoh Brief Design Panggung yang enak


Terimakasih banget buat bantuan client saya yang satu ini, ia mengirimkan brief design panggung yang menurut saya, bisa jadi contoh untuk teman - teman lain yang mau membuat design panggung dan perlu bantuan design panggungnya, berikut dengan produksinya. Pekerjaan mendesain dan menghitung biaya produksi, jadi lebih cepat dan mudah. Siapa sih yang nggak mau menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah, plus, hasilnya menyenangkan bagi client :) 

Ok, seperti apa brief panggungnya, kira - kira seperti ini yang ia sampaikan dalam sebuah file PDF, (1) Ukuran luas area yang akan dipergunakan untuk acara, lengkap! Dia juga mengirimkan foto dari area acara, dari beberapa sisi, termasuk terlihat bagian ceiling-nya, pilar-nya, sehingga semuanya jelas. Ini penting, karena ketika saya sudah tahu ukuran area-nya, saya bisa menggambarkan kira - kira, ukuran panggung yang client minta, itu ideal atau nggak. (2) Detail ukuran panggung berikut dengan penjelasan mengenai akan ada apa saja di panggung, ini tampak seperti di gambar yang saya tampilkan bersama artikel ini. (3) ini bagian tambahan, dia bercerita mengenai di panggung ada apa saja, gambar apa yang akan dipergunakan di panggung, sudah dilengkapi dengan file - file gambar dan logo perusahaan client, dan ambiences lain yang dia inginkan. 

See! Cukup mudah untuk membuat brief design panggung yang jelas dan lengkap, hal ini, disamping mempermudah dalam pengerjaan design panggungnya, juga mempermudah perhitungan biaya produksinya dan tentu saja, at the end, akan menyenangkan hati client, karena design panggung-nya berikut dengan perhitungannya, akan lebih cepat sampai ke tangan client. Jadi bagi teman - teman yang perlu bantuan untuk design panggung, bikin brief kaya gini aja, biar sama - sama enak dalam pengerjaannya. More info bisa hubungi saya di 087772467968 atau via email di masganmas@gmail.com atau YM juga ok. 

0 comments:

Post a Comment