Panggung Acara Pameran


Kali ini, kami terlibat sebagai bagian dari produksi panggung, backdrop dan flooring, untuk rangkaian acara exhibition, dari sebuah lembaga pendidikan, di Plaza Senayan, Jakarta. Program exhibition yang dilakukan, adalah salah satu cara mempromosikan program pendidikan yang ada di lembaga tersebut. Beberapa portfolio pilihan, hasil karya mahasiswa/i, yang dianggap terbaik, ditampilkan pada acara ini. Acara yang berlangsung pada tanggal 14 - 15 Februari 2014, berlokasi di main atrium Plaza Senayan, Jakarta, menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi pecinta seni visual. 

Panggung yang dibuat, ukurannya tidak terlalu besar, dibuat berbentuk prisma, dengan ketinggian 20 cm, dilapisi dengan karpet berwarna abu - abu, dan diberikan list berbahan alumunium pada sisi pinggir panggung tersebut. Tepat di belakang panggung, berdiri sebuah backdrop, dengan bentuk 3dimensi dimana pada bagian depannya, di cover dengan vinyl sticker sesuai dengan design dari pihak client, pada sisi depan dan belakang. Disini, panggung memang tidak menjadi centre dari acara, hanya sebagai pendukung, karena pusat dari rangkaian acara exhibition ini, terletak pada tampilan foto - foto portfolio pada mahasiswa-nya. Sementara, untuk flooring dari rangkaian acara ini, juga menggunakan cover karpet berwarna senada untuk menutup area main atrium, juga diberikan list alumunium pada sisi pinggirnya. 

Mall kelas A seperti Plaza Senayan, cukup detail dan teliti memastikan kualitas kerja para kontraktor exhibition, agar hasilnya tidak mengecewakan dan sesuai dengan standard mereka, dan akhirnya, acara yang berlangsung selama 2 hari ini, ditutup pada hari sabtu malam, tanpa ada hambatan yang cukup berarti dari sisi kami sebagai penyedia panggung, backdrop dan flooring-nya. 

0 comments:

Post a Comment