Panggung, Backdrop dan Multimedia


Karena desainnya yang didominasi dengan warna gelap, maka backdrop yang berfungsi sebagai frame untuk Seamless TV Wall dan beberapa LED TV, tidak terlalu tampak pada foto ini. Salah satu alasan, design ini dibuat gelap, adalah mempertimbangkan fungsi lain dari backdrop, yaitu sebagai bidang untuk tembakan lighting, disamping karena fungsinya sebagai pendukung, maka, memang backdrop ini, tidak bagus apabila dibuat dengan design yang lebih menonjol. Posisi backdrop yang memanjang, terbagi menjadi 3 bidang utama, dimana sebagai central adalah frame untuk Seamless, dan keduanya di sisi kiri dan kanan, sebagai penopang bracket TV. Rangkaian backdrop dan panggung yang kami siapkan ini, pada bagian belakangnya, dicover dengan curtain hitam untuk menutup dinding ballroom. Inilah pusat dari rangkaian acara gathering sekaligus ulang tahun perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi produk otomotif. 

Rangkaian acara yang berlangsung di Novotel Mangga Dua, Jakarta ini, kami menyiapkan panggung, backdrop dan kebutuhan untuk multimedia-nya, sementara, content yang ditampilkan, disiapkan seluruhnya oleh pihak client. Penempatan panggung dan backdrop kali ini, agak diluar kelaziman, biasanya, panggung berada pada sisi ujung bagian yang panjang dari sebuah ballroom, namun, kali ini, panggung dan backdrop ditempatkan pada posisi ujung bagian yang lebar. Hal ini sengaja dilakukan oleh client, untuk memaksimalkan luas ruangan, agar dapat menampung jumlah tamu yang tidak sedikit. 

Proses loading, set-up dan unloading dari project ini, sangat dibantu oleh pihak banquet dari Novotel Mangga Dua yang mempermudah proses perizinan. Jarang - jarang lho, ketemu banquet dan security hotel yang cukup kooperatif dalam membantu kontraktor seperti kami. Sangat disarankan untuk mengadakan acara di venue yang satu ini, ruangannya cukup luas dengan tinggi ceiling maksimal, ideal untuk acara gathering corporate dan meeting. Dan jangan lupa juga, kalau acara disana, undang - undang kami untuk membantu pembuatan panggung dan pendukungnya :)



0 comments:

Post a Comment