Panggung Acara Partai


Sebenarnya, tidak ada hubungan khusus antara kami, Stage Pro, sebagai vendor panggung dengan dunia perpolitikan, termasuk dengan partai yang fotonya tampak dalam artikel ini. Semuanya terjadi secara kebetulan, dimana salah satu client kami, yang kerap memberikan pekerjaan, ternyata adalah salah satu anggota partai. Kalau ada yang bertanya, kenapa berani mengambil pekerjaan dari partai, yang kabarnya, pembayarannya nggak lancar dan kerap bermasalah ? Kepercayaan! Kami sudah percaya dengan client kami yang satu ini, apalagi berdasarkan pengalaman dari pekerjaan sebelumnya, pembayarannya pun selalu tepat waktu dan tidak pernah bermasalah. 

Untuk pekerjaannya, seperti biasa, order-nya selalu datang last minute. Semuanya serba terburu - buru, tapi pengambilan keputusannya, itu yang nggak mereka lakukan secara buru - buru. Awalnya, design sudah disiapkan oleh EO yang dipercaya, namun, EO tersebut, mengundurkan diri dengan alasan waktu loading dan set-up yang tidak memungkinkan. Sementara, menurut kami, dalam hitungan normal, memang tidak memungkinkan, kecuali dengan menambah armada :) Kami pun menyanggupi pekerjaan panggung ini, dengan konsekuensi, SDM harus ditambah, dan konsekuensi logis-nya, biaya produksi yang kami ajukan pun harus nambah :) Meskipun sempat tawar menawar ala pedagang cabe, tapi akhirnya, kami sepakat dengan menaikkan sedikit dari penawaran mereka. 

Design yang sudah diberikan oleh client kami, karena sudah diajukan dan dianggap kurang cocok, akhirnya, kami lakukan perombakan total pada design tersebut untuk menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan pada acara tersebut, diantaranya, ada 2 bagian - kanan dan kiri - yang akan ditempatkan sofa, bagi para peserta konvensi presiden, sisi kanan ujung, dibuatkan sebuah backdrop dan level setinggi 10 cm untuk area paduan suara. Sementara pada bagian tengah kami buatkan frame untuk visual LED dan kanan kiri ditambahkan dengan beberapa LCD TV 42" yang disusun rapi sejajar 2 baris dengan menggunakan gantungan dari gawangan rigging. Lantai panggung, sesuai permintaan, dicover dengan melaminto hitam, dan sisi kanan dan kiri. Bagian tengah, ada sebuah level tambahan, berbentuk lingkaran, ditambahkan podium berbahan acrylic yang kami buatkan khusus. Karena acara juga dihadiri oleh Bpk. Presiden RI, maka kontrol produksi panggung, khususnya bagian tangga, menjadi perhatian khusus dari Paspampres. Untuk acara seperti ini, memang harus ekstra effort, setidaknya, kami harus menunggu sampai pengecekan dari Paspampres selesai, apabila ada yang harus direvisi, diperbaiki atau ditambahkan, kami harus siap dengan segera. Pekerjaan seluruhnya, berjalan dengan baik, hingga acara usai, tidak ada masalah. Terimakasih kami ucapkan untuk kepercayaan yang sudah diberikan. 

0 comments:

Post a Comment