Panggung Acara Gathering


Panggung sebagai pusat dari sebuah acara, memang harus dibuat dengan sebaik mungkin. Apalagi, jika penggunaannya untuk pelaksanaan acara gathering sebuah produk yang melibatkan ratusan undangan, diadakan di beberapa kota secara berkelanjutan. Karena posisinya sebagai central acara, maka, panggung akan menjadi penampakan pertama yang diperhatikan oleh audiences yang datang. Panggung yang berkesan mewah dengan desain yang artistik, tentu akan menjadi bagian dari citra positif perusahaan empunya acara. Seperti tampak pada foto di samping ini, sejak dari awal, saat brief design panggungnya diberikan oleh client, kami sudah membayangkan akan membuatnya seperti apa. Nuansa Indonesia yang ingin ditonjolkan oleh client, sesuai dengan tema dari rangkaian acara tahunan mereka, kami coba implementasikan dengan bentuk gunungan dalam pertunjukan wayang. Untuk lebih memperkuat nuansa Indonesia itu, lekukan garis berbentuk ukiran, menjadi ornamen yang kami tambahkan di sisi kanan dan kiri. 

Bagian lain yang perlu diperhatikan, adalah lapisan level panggungnya. Penggunaan karpet, pastinya akan membuat kesan biasa - biasa saja dari design panggung yang sudah elegan ini. Sehingga kami pun mengcover dengan bahan melaminto berwarna hitam, sehingga kesan mewah akan terpancar dari lantai panggung, apalagi ketika ditembak lampu dari bagian atas yang membuatnya terlihat mengkilat. Tinggi level dibuat dengan beberapa ketinggian yang berbeda, namun semuanya, dicover dengan bahan yang sama. 

Acara gathering yang dilakukan di beberapa kota di kawasan Jawa Barat, yaitu Tasikmalaya, Cirebon, Bandung dan Jakarta, menjadi penutup pekerjaan kami pada akhir 2013 lalu. Alhamdullilah, tidak ada complaint dari client dan pengerjaan-nya pun relatif lancar. Jika ada kendala, kendala-nya biasanya terkait dengan proses loading di tiap venue yang menjadi lokasi acara, sementara, untuk set-up dan installment serta finishing, dapat berjalan dengan baik. Hal ini juga dikarenakan dari pihak client yang cukup kooperatif, dimana sejak kami diberikan brief untuk design-nya, semuanya sudah cukup jelas disampaikan. Sekedar masukan, khususnya, bagi kawan - kawan yang ingin dibantu untuk proses design-nya, brief yang jelas, apalagi jika bisa ditambah dengan beberapa referensi gambar yang diinginkan, akan sangat membantu kami dalam proses penghitungan biaya dan design-nya itu sendiri. Silahkan hubungi mas gan untuk konsultasi pekerjaan design dan produksi panggung acara. 

0 comments:

Post a Comment