Panggung Acara Imlek



Tahun baru Imlek adalah perayaan terpenting bagi orang Tionghoa, biasanya, perayaannya dimulai dari hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal kelima belas atau pada saat bulan purnama. Menurut penanggalan Tionghoa, tahun baru Imlek kali ini 2567 menandai dimulainya tahun Monyet. Bila dihitung berdasarkan
kalender masehi, maka, tahun baru Imlek selalu jatuh antara bulan Januari dan Februari, dan tahun 2016 ini perayaan tahun baru Imlek akan jatuh pada hari Senin, 8 Februari 2016. Di Indonesia sendiri, sejak tahun 2002 berdasarkan Keppress no 19/2002, dinyatakan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2003.

Sesuai dengan tradisi, perayaan Imlek biasanya dirayakan dengan makan malam bersama keluarga, membersihkan rumah untuk menyapu bersih kemalangan tahun lalu dan menyambut datangnya nasib baik di tahun yang baru. Nah, mumpung masih beberapa minggu lagi perayaannya, teman - teman yang akan mengadakan perayaannya untuk di area pusat perbelanjaan, hotel ataupun lokasi wisata, harus segera menyiapkan panggungnya. Desain panggung dalam perayaan Imlek, harus mulai dirancang. Dari tradisi yang tidak pernah ketinggalan dalam perayaan Imlek adalah dengan pemberian angpao atau amplop merah. Makanya nggak heran, kalau panggung yang dirancang khusus untuk imlek, biasanya didominasi dengan penggunaan warna merah. Biasanya, juga ditambahkan dengan ornamen khas Tionghoa dan Imlek lainnya, mulai dari lampion hingga ornamen yang mewakili shio pada tahun tersebut. 

Nah, jika teman - teman ingin segera mulai merancang desain panggungnya, kami siap membantu untuk merealisasikan desainnya, tentu saja, diawali dengan brief dari temans, termasuk detail - detail yang ingin dimasukkan dalam backdrop dan dekorasinya. Segera setelah briefnya diberikan, kami akan buatkan desainnya, dibarengi dengan estimasi biaya produksinya. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. 

0 comments:

Post a Comment