Panggung dan Multimedia


Di tengah banyaknya acara, kami sempatkan sejenak untuk mengupdate blog kami ini. Kali ini, adalah cerita kami saat mengerjakan pemasangan panggung dan backdrop serta multimedia yang berlokasi di Novotel Mangga Dua, Jakarta. Client yang memberikan pekerjaan kali ini, kalau nggak salah, sudah dua kali bekerja sama. Jadi, sedikit banyak, kami sudah mengenal karakter
orang - orang yang ada di perusahaan client tersebut. Bos-nya, sangat kreatif dan sangat aware dengan teknologi peralatan multimedia, disamping taste-nya untuk design, bisa dibilang sangat baik.

Salah satu ide-nya yang diaplikasikan dalam backdrop panggung ini, adalah penempatan video wall dan beberapa TV sebagai penunjang di sisi kanan dan kiri. Semua frame untuk video wall dan TV tadi, dikerjakan dengan finishing printing dengan kualitas jerman, yang harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan flexi china atau korea sekalipun. Warna hitam doff berpadu dengan ornamen biru menyala yang membuat backdrop ini terlihat sangat elegan jika terkena bias lampu. Sementara, sisi kanan dan kiri yang dipasang TV, terlihat di gambar, hanya menampilkan logo acara-nya, padahal, di eksekusinya, kami menyiapkan 8 orang operator karena keinginannya, ada beberapa sesi di acara, dimana setiap TV mengeluarkan gambar yang berbeda, otomatis output-nya pun harus dari 8 sumber yang berbeda :) 

Backdrop dengan printing bertuliskan title acara yang kadang dikombinasikan dengan logo perusahaan atau produk, nggak kepake di konsep ini, backdrop dengan printingan tersebut yang menjadi frame, hanya digunakan sebagai bagian dari ornamen dekor yang membuat ambience elegant. Sebagai pengganti dari backdrop pada umumnya, video wall di bagian tengah menampilkan tittle acara dipadupadankan dengan beberapa visual yang dinamis. Mungkin bisa jadi contoh atau referensi untuk teman - teman yang ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda di bagian centre acara-nya, nanti eksekusi, atau desain-nya, kami di Stage Pro siap untuk membantu. Hubungi kami sekarang untuk berdiskusi tentang kebutuhan yang spesifik. 

0 comments:

Post a Comment