Buat Backdrop di Area Mana ?


Ketika membuat acara di ballroom hotel atau di gedung pertemuan berstandard nasional apalagi internasional, sudah pasti, mereka, yaitu para pengelola gedung, menerapkan beberapa aturan perihal keamanan gedung mereka, termasuk ketika kita ingin menempel materi branding atau ornamen artistik pada area dalam gedung mereka. Tentu saja, hal ini sangat wajar,
mengingat kerusakan sedikit saja dari tembok misalnya, maka, akan sangat berpengaruh pada beban biaya operasional mereka untuk perbaikannya. Materi branding atau ornamen artistik, memang sangat menunjang untuk kepentingan promosi, khususnya peningkatan pada brand awareness atau sekedar informasi pada program yang sedang dijalankan. Namun, karena tidak boleh sembarang ditempel atau dipaku pada dinding gedung, maka, backdrop adalah salah satu solusinya.

Area yang tidak terpikirkan untuk dipasang materi promosi atau branding adalah area tepat di belakang meja registrasi tamu. Padahal, ini adalah area yang paling strategis disamping panggung utama. Karena setiap kali audiences atau tamu undangan datang, mereka sudah pasti akan meregistrasikan namanya di meja tersebut. Inilah yang dilakukan oleh salah satu client kami saat annual gathering dan appreciation night berlokasi di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Pada area registrasi, backdrop yang bertuliskan titel acara, dikombinasikan dengan beberapa logo, seperti logo perusahaan distributor yang menggelar acara ini, logo perusahaan produsen produk dan beberapa logo produk yang mereka jual selama ini. 

Sebagai tambahan untuk menopang tema yang diusung pada acara tersebut, dan juga agar sesuai atau in-line dengan area dalam serta panggung, maka, dibuatlah ornamen di sisi kanan dan kiri sebagai bagian dari backdrop tersebut. Awalnya, backdrop tadi ingin diberikan spot light, namun, setelah melihat penempatannya yang persis dibawah lighting area foyer dari ballroom tersebut, maka penempatan spot light urung dipasang. 

Mungkin tidak terpikirkan sebelumnya oleh temans untuk memasang backdrop di meja registrasi, sangat memungkinkan, ini menjadi inspirasi bagi temans sekalian untuk mulai mempertimbangkan area mana yang mungkin akan lebih manis untuk dipasang backdrop seperti itu. Barangkali ada area - area lain yang memang menjadi pusat dari pandangan mata audiences saat hadir disebuah acara, jangan ragu untuk mempertimbangkannya. Kami di StagePro siap bantu untuk membuat backdrop dengan ukuran yang ideal dan proporsional untuk ditempatkan di area yang cukup layak. Hubungi kami untuk membuat hal yang sama atau sedikit modifikasi untuk menambah ornamen di acara kalian, agar menjadi lebih menarik. 

0 comments:

Post a Comment