Moment Tertentu Untuk Tema Acara



Sejak 2002 kami telah berkecimpung dalam usaha pembuatan dekorasi panggung dan pendukungnya. Setiap tahun, selalu saja ada pengulangan pekerjaan dari client yang sama untuk tahun berikutnya. Client kami, yang didominasi dengan perusahaan Event Organizer, kebanyakan datang sudah dengan desain panggung yang dilengkapi dengan ukuran detailnya. Mereka, biasanya membawa satu tema besar yang merupakan tema acara, lalu tema tersebut sudah diaplikasikan dalam bentuk desain panggung. Ada tema yang memang secara khusus mereka ciptakan sendiri sesuai dengan brief client, tapi tidak sedikit pula yang memanfaatkan moment tertentu untuk dijadikan tema acara. Maksudnya bagaimana ?

Untuk tema yang memanfaatkan moment tertentu, biasanya tema tersebut memang sudah ada dari dulu, mereka hanya melakukan penyesuaian dengan memodifikasi beberapa bagian. Moment - moment tertentu ini kebanyakan merupakan hari besar, perayaan hari keagamaan, peringatan atas peristiwa bersejarah dan sejenisnya, dimana dari momentum tersebut, Event Organizer datang dengan mengadopsi perayaan tersebut. Tahun Baru China atau Imlek adalah salah satunya. Memanfaatkan moment peringatan tahun baru China itu, mereka mengaplikasikan tema dalam bentuk desain panggung dengan ornamen tradisional China, atap rumah tradisional China, pernak - pernik pendukungnya dan warna yang mendominasi pada perayaan tersebut. 

Mereka yang bergerak dalam bidang Event Organizer, tahu benar apa momentum yang berkesan itu, sehingga mereka kadang menggunakannya sebagai tema acara. Lalu, bagaimana dengan teman - teman yang tidak bergerak dalam bidang tersebut tapi tetap ingin memanfaatkan peristiwa tertentu dalam sebuah acara ? Mereka yang non EO, mungkin tidak mengerti bagaimana mengaplikasikan tema yang mereka buat dengan dekorasi di tempat acara-nya ? Bagaimana ya ? Karena zaman mereka sudah canggih, mereka bisa minta bantuan dari vendor desain dan produksi panggung seperti kami ini untuk berdiskusi. Berikan saja brief-nya, ceritakan secara detail mengenai tema yang diinginkan, maka kami akan mendesainkan panggung dan area acara-nya untuk disesuaikan dengan brief-nya. Hubungi kami segera untuk berdiskusi agar kami bisa membantu untuk mewujudkan panggung yang sesuai dengan momen dan tema acaranya sekarang. 

0 comments:

Post a Comment