Ide untuk Backdrop Photo



Aktivitas Photo dengan latar belakang tertentu pada sebuah acara, kini bukan lagi menjadi sesuatu yang unik, karena sudah banyak Event Organizer atau Penyelenggara Acara yang membuat aktivitas tersebut sebagai bagian dari rangkaian acaranya. Dan karena sudah sering dilakukan dan sudah sering juga kita yang datang ke acara, menikmati proses pengambilan gambar dengan latar belakang tertentu itu, maka, sudah waktunya untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada kemasan desain backdrop photo kita. Beberapa hal ini bisa jadi ide untuk membuatnya beda :) 


Yang pertama harus diperhatikan sebelum kita membuat backdrop untuk sesi photo adalah tujuannya. Jika penyelenggara acara memiliki tujuan utama untuk menjadikan sesi photo sebagai salah satu sarana berpromosi, maka, tampilan logo atau image product harus terlihat jelas dan menonjol dibandingkan dengan ornamen lain yang ada pada latar belakang tersebut. Menempatkan sebuah mock up product, yang bisa dibawa oleh audiences yang lagi photo, tentu akan jadi membuat tujuannya lebih mudah tercapai. Maka, sebelum membuat, pastikan dulu secara jelas, apa sebenarnya tujuan dari sesi photo dengan latar belakang itu. 

Yang kedua adalah memperhatikan detail pada ornamen desain atau ornamen artistik yang tradisional. Sesuatu yang membuat backdrop photo terlihat unik adalah karena desainnya, dan, sesuatu yang tradisional dan artistik, baik berupa desain latar belakang ataupun ornamen yang membuatnya terlihat beda, sangat disarankan. Ornamen desain dari referensi tradisi dan budaya Indonesia, juga menjadi sesuatu yang unik. Penggunaan lampu berwarna yang memantulkan bias pada latar belakang photo, juga akan menjadikan desain backdrop terlihat berbeda, apalagi, jika lampu yang digunakan dapat disetel otomatis berganti warna. 

Dan yang ketiga adalah, kalau anda sudah punya apa yang kami tulis di point 1, tapi kesulitan untuk merealisasikan point 2 dan membuat desainnya menjadi kenyataan, jangan takut, karena ada banyak jasa penyedia pemasangan backdrop, bahkan juga termasuk desain backdrop-nya, yang bisa membantu merealisasikannya, salah satunya adalah kami di buatpanggung ini. Jadi apapun ide untuk backdrop photo kalian, berdiskusi dengan kami mengenai desain dan produksinya, akan sangat membantu untuk merealisasikan backdrop photo yang unik dan sesuai dengan tujuannya. 


0 comments:

Post a Comment