Panggung Acara Indonesia LTE Conference



Pekerjaan yang kami lakukan kali ini diberikan oleh salah satu client, perusahaan yang bergerak dalam bidang Event Organizer. Perusahaan EO yang menjadi client kami ini, dipercaya untuk mengorganisir acara Indonesia LTE Conference, sebuah acara konferensi dari beberapa perusahaan penyedia jasa telekomunikasi selular, termasuk dihadiri oleh Menteri Telekomunikasi dan Informasi, Bapak Rudiantara. Kami nggak akan bahas banyak mengenai acara, tapi yang akan kami ceritakan adalah mengenai panggung dan kebutuhan pendukung acaranya, yang kami siapkan bersama dengan EO-nya. 


Panggung dan Backdrop dari rangkaian acara Conference ini, termasuk sederhana namun tetap fungsional. Panggungnya memang tidak terlalu besar, salah satunya disebabkan oleh lokasi acara yang tidak memungkinkan panggung berukuran besar, juga karena sudah menghitung berapa banyak orang yang akan naik ke atas panggung berdasarkan informasi dari susunan acara yang dibuat oleh EO-nya. Karena conferences, maka, tidak banyak yang naik ke atas panggung, termasuk dari sponsor pendukung acara ini. Sehingga, ukuran panggungnya pun tidak terlalu besar setelah menghitung berapa banyak yang akan naik ke atas panggung. 

Pada bagian tengah ditempatkan sebuah screen yang dipercantik dengan dibuatkannya frame screen, dimana pada bagian atasnya dituliskan tittle acara dan beberapa logo sponsor. Kemudian, pada bagian wingdrop, kami melengkapinya dengan pemasangan logo perusahaan pendukung. Fungsional lho ini, karena bisa menjadikan beberapa komponen yang ada di atas panggung untuk bisa ditampilkan. Jadi fungsi screen juga termasuk untuk area penempatan tittle acara dan penempatan logo perusahaan yang mendukung acara tersebut. Backdrop, Frame Screen dan Wingdrop dijadikan sebagai satu kesatuan yang tidak terpisah, termasuk dalam hal pembuatan materi digital printing yang akan menjadi latar belakang / backdrop panggung. Fungsional sekaligus efisiensi biaya kan dalam hal pembuatan panggung ini ? Jadi, buat kalian yang tetap ingin ada panggung yang bagus di tengah rangkaian acaranya, silahkan hubungi kami pada nomor yang ada di atas website ini. 


0 comments:

Post a Comment