Panggung Indonesia




Ketika meeting bersama dengan client-nya waktu itu, keinginannya adalah membuat panggung Indonesia, maksudnya, panggung yang identik dengan nuansa dan tema Indonesia. Sebagai informasi tambahan dan juga menjadi salah satu pertimbangan kami, acara yang akan diadakan oleh perusahaan produsen material bahan bangunan ini, akan berlangsung di beberapa kota, area Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ide dasarnya setelah menerima brief tersebut adalah membuat panggung yang fungsional, namun kaya akan ornamen artistik yang mengangkat budaya Indonesia. Akhirnya ...


Akhirnya, kami membuatkan panggung dan backdrop dari panggung tersebut seperti tampak pada foto di artikel ini. Frame screen yang dibentuk menyerupai atap rumah joglo, dilengkapi dengan lekukan dan ukiran khas Indonesia serta beberapa gunungan untuk memperkuat budaya Indonesia. Pada saat mengajukan desain ini, memang client-nya juga tidak langsung menyetujui, ada beberapa hal yang perlu kami revisi setelah mendengarkan masukan - masukan dari client, hingga akhirnya, desain ini disetujui dan masuk dalam tahap produksi. 

Secara teknis tidak ada kendala dalam tahapan produksinya, namun, karena acara ini adalah roadshow, maka, panggung dan semua komponen yang sama, itulah yang akan kami gunakan di kota - kota berikutnya, sehingga dalam packing dan mobilisasi harus hati - hati agar tidak rusak. Disamping itu juga, karena berlangsung di tempat yang berbeda, dengan ukuran area yang juga berbeda, maka, kami melakukan beberapa penyesuaian pada beberapa komponen, seperti perubahan ukuran screen karena ada beberapa lokasi yang memang lebih kecil, dan sejenisnya. Namun, sejauh proyek ini berjalan, tidak ada kendala berarti, dan Panggung Indonesia seperti permintaan client-nya dapat kami akomodir dengan baik. Buat kalian yang punya brief khusus pada kebutuhan panggung-nya, termasuk dengan tema khusus, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di atas website ini, atau email kami di buatpanggung@gmail.com untuk mendapatkan penawarannya. 

0 comments:

Post a Comment