Panggung Acara Departemen Pendidikan




Menjaga hubungan dengan baik, menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan rezeki. Ini juga yang terjadi dengan pekerjaan panggung untuk acara Departemen Pendidikan. Pekerjaan ini datang dari salah satu client yang sudah menjadi teman sejak beberapa tahun lalu. Awalnya client biasa, namun, seiring dengan banyaknya pekerjaan yang dipercayakan kepada kami, termasuk flexibilitas dalam urusan pembayaran, kami jadi akrab dan berteman dengan baik.
Ok, mengenai pekerjaan di Departemen Pendidikan ini, prosesnya juga berjalan seperti biasanya, hanya saja memang ada beberapa modifikasi dan revisi dari beberapa desain panggung yang sudah kami berikan sebelumnya.

Pekerjaan pembuatan panggung dari Acara yang berlangsung di Aula Departemen Pendidikan yang berlokasi di kawasan Senayan, Jakarta, merupakan salah satu panggung dengan ukuran yang lumayan besar, ukuran panggungnya 16 x 6 meter dengan ketinggian 0,6 meter. Kami menyiapkan level / modul panggung yang kami bawa sendiri, dan level panggung dilapisi dengan bahan melaminto putih. Kami juga membuatkan frame untuk video wall dan frame untuk screen di kanan kiri, serta mini garden yang menghias manis pada bagian depan dari panggung ini. Biru, Putih dan sedikit Ungu, menjadi warna yang kami pilihkan setelah mendapatkan brief-nya. Pada bagian tengah atas, sebagai central panggung ini, ditempatkanlah Logo Tut Wuri Handayani, dan dua lagi ditempatkan pada bagian wingdrop kanan kiri. 

Dari proses desain sampai ke eksekusi pemasangan, tidak ada kendala yang cukup berarti, satu-satunya yang cukup memakan waktu adalah karena lokasi acara terletak di lantai 3, kebanyakan material panggung dan backdrop akhirnya dibawa dari lantai 1 melalui tangga manual, karena tidak ada lift barang khusus pada gedung ini. Tapi ya nggak masalah, cuma waktunya jadi lebih lama untuk loading. Panggung dengan lantai berwarna putih susu ini, selesai beberapa jam sebelum acaranya berlangsung di pagi hari, tidak lupa client bersama kami melakukan final check untuk keamanan panggung. Produksi sukses dan acaranya pun sukses. Bahagia rasanya :) 



0 comments:

Post a Comment