Dekorasi Panggung, Acara Media Gathering


Dekorasi panggung, kali ini, kami buatkan khusus untuk sebuah acara media gathering yang diadakan oleh PT. KAI (Persero). Acara yang diadakan di stasiun Gambir, Jakarta Pusat ini, dikhususkan untuk sebuah pelaksanaan acara press conference dengan mengundang media cetak, elektronik dan online. Ukuran panggungnya tidak terlalu besar, karena memang dikhususkan untuk pelaksanaan media gathering, dan pada content acara, di atas panggung akan ada beberapa orang pejabat dari PT. KAI yang akan duduk dan memberikan keterangan, jadi dibuat dalam format menyerupai acara talk show. 


Selain karena keterbatasan area di tempat yang juga menjadi sarana publik, fungsi utama panggung juga bukan menjadi sebuah central bagi pertunjukan dengan pengisi acara dalam jumlah yang banyak. Sehingga ukuran panggung dirasa sudah cukup untuk mengakomodir tujuan utama dari diadakannya acara ini. Untuk membuatnya jadi lebih manis, di bagian depan dari area panggung, dekorasi tanaman atau mini garden ditempatkan, dengan kombinasi tanaman hijau dan beberapa bunga warna - warni. Di bagian panggung, sebagai pelengkap utama, adalah sebuah backdrop yang bertuliskan tittle acara. 

Desain panggung dan backdrop dari acara ini, karena tidak terlalu rumit, pengerjaannya pun memakan waktu yang relatif cepat, hanya 2 hari sejak kami menerima pekerjaan ini. Yang jadi pertimbangan kala itu adalah karena ini adalah area publik, maka, pemasangannya pun waktunya harus disesuaikan dengan penggunaan area tersebut. Jadi, pemasangan dilakukan setelah operasional pelayanan kepada penumpang di stasiun gambir mulai sepi. Kami membuatnya jadi efisien karena juga banyak dibantu oleh beberapa petugas pengelola stasiun yang mempermudah proses izin dan pemasangannya. Untuk pemasangan panggung dan dekorasi panggungnya, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini atau klik untuk wa langsung di bit.ly/buatpanggung via gadget kalian. 

0 comments:

Post a Comment