Bikin Panggung



Bikin Panggung, mungkin bingung untuk yang baru pertama kali mengadakan acara dan ditunjuk sebagai bagian dari kepanitiaan dan perlu segera mencari vendor panggung. Karena bikin panggung, bukan sekedar bilang, "Hei...bikin panggung ya.." dan setelah itu, panggungnya terbangun dan jadi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan acara tersebut. Tapi, memang diperlukan beberapa langkah untuk membuat vendor panggung menjadi jelas, sehingga dengan kejelasan itu, vendor panggung dapat bekerja menyiapkan panggung sesuai dengan yang diperlukan. 

Yang utama dari Bikin Panggung adalah informasi tentang ukuran panggung yang dibutuhkan. Ukuran yang dimaksud, tentu saja adalah ukuran panjang x lebar x tinggi level panggung. Informasi itu, jika sudah disampaikan ke vendor panggung, mungkin vendor panggungnya akan manggut - manggut pertanda paham, tapi bisa jadi, ada juga yang akan mengernyitkan dahi berpikir bingung, karena ukuran yang disampaikan diluar kebiasaaan. Kalau diluar kebiasaan, misalnya terlalu kecil, atau terlalu besar, maka biasanya vendor panggung akan bertanya lagi, tentang apa sebenarnya fungsi utama dari panggung yang akan dibuat. Kalau dari penjelasan fungsi sudah masuk dalam logika, maka, biasanya akan ada pertanyaan lanjutan, yaitu dimana acaranya ? di ruangan apa ? dan ruangan apa itu, ukurannya berapa x berapa ? termasuk kemungkinan berapa tinggi ceiling dari ruangan yang dimaksud. 

Jadi, untuk memenuhi kebutuhan panggung pada sebuah acara, selain diperlukan uang, juga nggak kalah penting diperlukan kejelasan mengenai apa maksud dan tujuan diadakannya acara, dimana acaranya dan apa fungsi panggung pada sebuah acara. Dengan begitu, maka, akan ada banyak hal yang bisa jadi masukan juga dan diskusi dengan vendor panggung untuk mengakomodir kebutuhan panggung kalian. Untuk berdiskusi tanpa malu - malu, langsung saja hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian kanan atas website ini, atau klik WA buatpanggung disini untuk segera bikin janji bersama kami. 

0 comments:

Post a Comment