Desain Panggung Acara Gathering


Desain panggung acara gathering, tentu saja berbeda dengan desain panggung acara meeting. Setiap jenis acara, punya karakteristik khusus yang bisa disamakan dengan jenis acaranya. Kalau bicara jenis acara, maka, kita bisa kembali lagi kepada tujuan dari acara tersebut diadakan. Tujuan acara gathering misalnya, adalah membuat sebuah acara yang meriah dan tanpa sekat, membuat orang lain yang datang ke acara tersebut, menjadi terhubung satu sama lain. Seperti membuat sebuah keramaian di sebuah kerajaan kecil, yang penuh dengan kegiatan yang menyenangkan.
Hmm, mungkin kembali ke masa kanak - kanak akan seru juga, gimana kalau kita buat tema-nya adalah tema yang identik dengan dunia anak - anak ?

Yes! Anak anak punya banyak kreatifitas, keseruan dan kegembiraan, saat mereka bermain. Maka, panitia acara memikirkan beberapa pilihan konsep acara, salah satunya adalah dengan mengambil tema kerajaan di negara Eropa pada masa dahulu kala. Sebuah castle atau Istana, mungkin akan jadi bagus untuk membangun konsep ini, disamping dengan pertimbangan bahwa konsep kerajaan khususnya kerajaan bernuansa Eropa, sangat jarang sekali diaplikasikan dalam pagelaran acara. Sehingga panitia acara merasa, kalau kita bikin konsep acaranya dengan nuansa kerajaan, pastilah akan jadi sesuatu yang berkesan. 

Mereka bercerita kepada kami banyak hal tentang content acaranya, mereka juga cerita, dimana venue yang menjadi lokasi acaranya. Cerita mereka sudah mendetail, termasuk menceritakan mengenai, siapa saja yang akan naik ke atas panggung, dan berapa banyak orang yang nantinya akan naik ke atas panggung. Dari cerita tersebut, survey lokasi dilakukan untuk melihat seperti apa area yang akan dijadikan tempat pemasangan panggung utama. Dari situlah, kami mulai bekerja untuk membuatkan desain panggung acara gathering, karena informasi yang kami butuhkan sudah lengkap. 

Jadi, khususnya buat kalian yang diangkat jadi panitia acara gathering kantor kalian, ada baiknya kalian mengundang profesional dalam bidang acara, seperti Event Organizer, atau vendor panggung seperti kami, agar mendapatkan masukan berdasarkan pengalaman mereka. Mungkin, kalian malah mendapatkan masukan yang penting, karena mereka sudah cukup berpelaman dalam industri acara. Jadi, undang kami ya untuk membantu merancang desain panggung acara kalian. 


0 comments:

Post a Comment