Acara Launching Produk, Serunya Dimana ?



Acara launching produk, merupakan salah satu moment penting dalam kesuksesan sebuah produk. Karena moment launching produk, ibarat kelahiran seorang anak yang diharapkan oleh banyak orang, akan jadi orang sukses, bermanfaat dan berguna dan seterusnya dan seterusnya lagi. Jadi, ada banyak harapan yang terlahir bersamaan dengan moment launching produk ini. Dan ketika diputuskan untuk diadakan launching product, berarti ada tujuan yang mau dicapai dalam penyelenggaraan acaranya. Apa saja sih tujuannya ? dan bagaimana menciptakan keseruan bersamaan dengan usaha untuk mencapai tujuan tersebut ? 


Buatpanggung.com menjadi salah satu mitra yang dipercaya oleh perusahaan event organizer yang menghandle peluncuran produk kendaraan bermotor roda dua ini. Dari kedekatan hubungan dengan AE di perusahaan EO ini, kami jadi banyak ngobrol dan dari obrolan itulah, kami jadi mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia acara dari sudut pandang event organizer. Salah satu tujuan yang penting dalam membuat acara launching produk, sesuai dengan namanya, yang berasal dari kata launch atau dalam bahasa Indonesia adalah peluncuran, maka ini adalah moment penting bagi perusahaan pemilik merk untuk memperkenalkan produk tersebut ke khalayak umum. Salah satu cara yang efektif untuk menjangkau banyak orang adalah dengan menggunakan acara launching product ini dan berfokus pada rekan - rekan media atau wartawan sebagai tamu yang diundang. 

Ketika sudah tahu akan mengundang wartawan, maka sebagai EO, mereka mulai memikirkan dengan menggunakan sudut pandang wartawan. Yaitu sudut pandang orang - orang yang merasa penasaran, bagaimana ketangguhan produk ini, berapa harganya, bagaimana ketersediaan sparepart-nya, apa istimewa dibandingkan dengan produk yang sama dan seterusnya. Karena itulah, dibuatkan acara demo, dalam bentuk test ride yang dilangsungkan di halaman parkir dari hotel Mercure Ancol, dilengkapi dengan semua perlengkapan dan pengaman di area tersebut. Sementara, di area dalam, sudah disiapkan dua unit motor yang akan jadi kejutan dengan keluar melalui cara yang keren dan menonjolkan sosok motor ini, sebagai motor yang kuat dan tangguh. 

Acara test ride dan launching ini, serunya terletak pada moment dimana motor ini dikeluarkan, yaitu dengan prosesi yang mengejutkan, naik ke atas panggung, kami buatkan khusus ramp agar motor bisa naik ke panggung. Bagian seru lainnya, yang menurut kami, masih punya korelasi dengan launching produk, adalah saat dimana test ride dilangsungkan, selain karena mereka bisa membuktikan secara langsung ketangguhan produk ini lewat test ride, beberapa properti juga digunakan untuk uji ketahanan body motor ini. Dan karena penggunaan properti dan materi promosi yang baik pula pada saat acara test ride ini di area outdoor, ada banyak foto - foto bagus yang dihasilkan dan terpampang di media massa. Dan itu merupakan bagian dari pekerjaan kami, seru juga buat kami :)

0 comments:

Post a Comment