Contoh Panggung Sederhana



Contoh Panggung Sederhana, yang kami sertakan dalam artikel kali ini, kami pasangkan buat acara yang digagas oleh sebuah komunitas. Di acara sosial yang mereka adakan di Mall Kota Kasablanka atau Kokas ini, panggung sederhana ini bisa jadi referensi buat kalian yang mementingkan fungsi dari panggung, tentu saja, kalian bisa menambahkan ornamen dekorasi lain yang sederhana dan low cost untuk membuatnya cantik. 

Panggung utama dari acara ini, punya ukuran yang nggak terlalu besar. Hanya berukuran 4 x 6 meter, dengan ketinggian level 40 cm. Modul panggung yang kami siapkan, dicover dengan karpet buana berwarna merah, dilengkapi dengan satu undakan tangga pada bagian depannya. Seperti yang kalian lihat, sebagai sebuah panggung, fungsi utamanya adalah sebagai area untuk para pengisi acara, yang terdiri dari group mini chambers, pembawa acara dan beberapa aktivitas lain seperti ceremonial, fun activites seperti games dan di bagian kanannya dipasang sebuah screen tanpa menggunakan frame, yang dipergunakan untuk menampilkan slide dan logo dari acaranya, tittle acaranya, juga beberapa logo dari sponsor yang mendukung rangkaian acara tersebut. 

Untuk membuat panggungnya nggak kosong dan cantik, mereka membuat dekorasi balon sebagai latar belakangnya. Kebetulan karena acara ini sebenarnya adalah acara yang dilakukan dalam merayakan hari Valentine dalam versi yang berbeda, warna merah dan pink dipilih sebagai warna utama untuk membuat panggung dan dekorasinya. Pada bagian lain dari acara ini, juga terdapat dekorasi lain dari ruangan khusus yang mereka sediakan untuk acara donor darah. Nggak heran, kalau mereka kasih tittle acaranya dengan judul, Love Donation. 

Komunitas ini menjadi contoh, bagaimana merancang sebuah acara dengan budget terbatas tapi juga bisa berdampak buat banyak orang. Acara dengan anggaran yang terbatas, namun, semua kebutuhan dari acara ini, bisa mereka siapkan dengan minimalis dan mengembalikan semuanya kepada fungsi utama dari pendukung acara. Jika kalian juga punya kebutuhan untuk membuat panggung sederhana seperti ini, jangan sungkan untuk menghubungi kami. 


0 comments:

Post a Comment