Panggung Unik, Bentuk Kolam Renang




Panggung Unik, yang satu ini, kami temukan bersamaan dengan kunjungan survey kami ke salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Karena penempatannya yang persis di tengah atrium mall ini, maka, sudah pasti bentuk panggung dan dekorasi penunjang ini menarik perhatian. Apalagi ditambah dengan keunikan bentuknya dan betapa detail dalam pengerjaannya, menjadikan panggung ini jadi elemen penting untuk memperkuat tema acaranya.

Ide untuk membuat panggung dengan bentuk kolam renang ini, pastinya adalah penyesuaian terhadap program promosi yang dijalankan oleh pusat perbelanjaan tersebut. Di Pusat perbelanjaan itu sendiri, retail fashion ternama merupakan salah satu tenant yang mendominasi area mall tersebut. Jadi program promosi yang diberi nama Summer Story ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan penjualan dari produk - produk fashion, khususnya koleksi summer, outdoor dan sport activities. 

Yang membuat panggung ini jadi menarik adalah, semua bagian dari panggung, didesain dengan detail. Bayangkan sebuah kolam renang yang ada di pinggir pantai, jadi latar belakangnya adalah sebuah pantai, dengan batasan pada pagar dan tanaman hijau yang mereka buat jadi satu dengan backdrop. Bagian depan backdrop kanan kiri yang menggambarkan nuansa pantai, dibuat menyerupai lantai keramik kolam renang, dan ini mirip banget kalau tampak dari jauh. Pada bagian tengahnya adalah sebuah LED, dan tepat di bagian visual tersebut, adalah kolam renangnya. Kalau kalian lihat tampak atas, ditambah dengan sorotan lampu, maka, ini akan terlihat nyata! Akan terlihat seperti kolam renang sungguhan. Tambah unik lagi, pada bagian atas dari frame LED mereka menempatkan sebilah papan dan mock up seorang perenang yang seolah olah sudah siap untuk melompat mengarah ke kolam renang. 

Setelah melihat panggung ini, kami sendiri baru menyadari pentingnya jalan jalan ke mall, jalan - jalan ke pertunjukan, atau jalan - jalan ke area pameran untuk mendapatkan referensi bentuk bentuk panggung yang unik, sehingga makin banyak pilihan saat menggali ide untuk kepentingan acara client. Dari kolam renang, kami juga berpikir tentang ide - ide lain untuk diaplikasikan dalam sebuah desain panggungnya. Kalau kalian gimana ? 

0 comments:

Post a Comment