Desain Panggung Sederhana, Diawali Dari Sini



Desain panggung sederhana, yang seperti apakah yang menurut kalian paling ideal bagi acara kalian ? Balik lagi nih, selalu semuanya tentang mendengarkan apa apa saja yang diinginlah oleh client. Vendor panggung berperan untuk mendesain panggung ( jika diperlukan ), yang disusul dengan estimasi biaya produksinya. Nah, desain panggung sederhana yang kami sertakan fotonya di artikel ini, itu juga nggak datang dari permintaan client, namun merupakan sebuah keputusan yang disepakati antara client sebagai pihak yang punya acara dan kami sebagai vendor penyedia panggung. 


Tidak ada hal - hal spesifik mengenai bagaimana bentuk panggung atau apa sebenarnya tema acara mereka yang disampaikan pada saat itu. Yang mereka informasikan pada proses brief ini, kebanyakan tentang apa saja kebutuhan acara yang akan ada di atas panggung. Pada awalnya, backdrop dengan finishing digital print adalah ide kami, namun, pada saat mendengarkan apa saja kebutuhan acara yang nantinya akan ada di atas panggung, plus, tambahan dari brief yang diberikan adalah tentang kesederhanaan dan budget yang minimalis, maka, kami menghadirkan ide sederhana ini. 

Sebuah desain panggung sederhana, dengan satu lintasan untuk backdrop yang dijadikan sebagai satu kesatuan. Tidak ada backdrop dengan digital print, karena semua yang kaitannya dengan tittle acara, tanggal dan tempat acara, termasuk logo logo dari perusahaan yang mensupport acara ini, kesemuanya itu, akan dipasang visualnya melalui screen berukuran 2 x 3 meter itu. Untuk membuat panggung ini memiliki identitas dan juga sebagai penanda, kami menempatkan logo institusi yang jadi client kami saat itu dan itupun dibuat dengan menggunakan cutting sticker. 

Jadinya dalam mendesain panggung, kami selalu mengembalikan kepada client, termasuk mengajak mereka untuk bisa memberikan ide dan masukan tentang bagaimana bentuk panggung dan hal - hal teknis lainnya. Namun, karena nggak semua client bisa memberikan brief secara detail, maka kebanyakan dan yang selama ini sering berjalan di kami adalah kami yang perlu bekerja untuk mencari ide bentuk-nya. Tapi kalau ada brief tambahan sekilas seperti informasi tentang kesan apa yang ingin ditampilkan dari panggung ini, atau, tentang seberapa besar biaya yang akan dianggarkan untuk panggung ini, maka hal itu akan sangat membantu kami. Termasuk ketika kami mendengar kata sederhana, yang akhirnya menjadi acuan kami dalam mendesainkan panggung tersebut. 


0 comments:

Post a Comment