Desain Panggung dengan 1 screen, bagaimana biar ideal ?

Komposisi backdrop untuk sebuah panggung menuntut ide kreatif yang memang kadang tidak lazim. Biasanya, backdrop di panggung akan terbagi menjadi 1 bagian full backdrop, 1 bagian full backdrop dengan 2 screen di kanan dan kiri, atau kadang 2 backdrop di kanan dan di kiri dengan 1 screen di bagian tengah. Bagian yang terakhir, membawa konsekuensi bahwa backdrop akan terlihat lebih kecil dari pada screen, maklum saja, 1 ukuran besar backdrop harus dibagi dua di sisi kanan dan sisi kiri.

Nah, desain yang satu ini, kami buatkan, termasuk kami juga yang produksi, ingin agar tampilan backdrop dapat lebih dominan, karena disitulah tittle acara, tanggal dan tempat acara dilangsungkan, serta logo dari asosiasi yang akan diluncurkan. Bagian ini diharapkan dapat menjadi central dari rangkaian acara, karena seluruh foto session, speech dan acara lain di panggung, ingin menjadikan central acara sebagai background, sehingga proses dokumentasi dapat merekam, sedang di acara apa mereka hari tersebut.

Sedikit tidak lazim, akhirnya kami memutuskan untuk meletakkan screen di posisi kanan, sementara di bagian tengah kami tempatkan backdrop yang bertuliskan tittle acara sebagai central dan sisi kiri kami tempatkan logo Asosiasi yang akan diluncurkan. Sedikit tambahan mini garden di bagian depan akan mempercantik tampilan panggung ini agar tidak terlalu flat.

Pada saat eksekusi, tidak lari jauh dari gambar ini. Acara yang berlangsung di ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, sukses terpasang dengan tanpa keluhan dari client yang sudah beberapa kali bekerja sama dengan kami. Proses loading, pemasangan dan load-out di Hotel Mulia, tidak ada kendala sama sekali, kebetulan kami sudah beberapa kali produksi panggung disana dan sudah cukup akrab dengan beberapa pic khususnya security yang in-charge saat loading.

Untuk jasa desain dan produksi panggung dengan spesifikasi khusus, sesuai keinginan anda, sesuai bentuk dan layout ruangan, jadikan kami sebagai mitra anda. Konsultasikan dengan kami konsep panggung yang akan anda buat, telp kami di 021-7867717 / 087772467968 atau email kami di coocoord@gmail.com atau silahkan bicara dengan kami menggunakan fasilitas Yahoo Messenger.

2 comments:

Ninequadrat said...

desain2 panggung nya keren, nice site sukses selalu!
-salam-

masyud said...

terimakasih mas... sukses juga untuk mase

Post a Comment