Panggung Acara Munas KONI, Kesan Dinamis dan Penuh Semangat!


Untuk mendukung acara Musyarawarah Nasional Komite Olahraga Nasional Indonesia atau biasa disebut KONI, pada akhir November lalu, kami membuatkan desain panggung sekaligus produksinya. Acara yang bertempat di Hotel Menara Peninsula ini, berlangsung pada tanggal 25 November 2011 yang lalu, pagi hari. Karena pagi, maka proses loading dan pemasangan dimulai sejak pukul 21.00 WIB.

Ok, sekarang kita bicara mengenai desainnya. Komposisi backdrop terbagi menjadi tiga bagian, dua screen ukuran 3 x 4 yang mengapit sebuah backdrop bertuliskan tittle acara dan beberapa logo dari cabang olahraga yang tergabung dalam KONI. Untuk warna, terus terang, tidak ada brief yang secara spesifik menginformasikan kepada kami, warna apa yang harus digunakan. Namun, secara general, client yang merupakan salah satu pengurus KONI berulang kali berujar, bahwa ia ingin panggung berkesan dinamis dan penuh semangat, selayaknya olahraga, sebagaimana semangat para atlit yang baru saja berjuang di SEA GAMES :) begitu katanya.

Implementasi dari brief general tadi, terus terang awalnya membuat kami agak bingung. Tapi setelah berada di depan PC, mencoba - coba beberapa bentuk dan warna, akhirnya jadilah desain ini. Kami menggunakan kombinasi warna yang berasal dari warna logo KONI yang terdiri dari 3 warna, yaitu Kuning, Merah dan Putih sebagai dasarnya. Sayangnya, warna merah, terlalu kontras dengan warna kuning, sehingga kami mengambil warna biru muda sebagai temannya untuk dijadikan dasar warna di backdrop. Bagian panah ke atas dan motif bergaris pada frame screen, kami tampilkan sebagai tambahan ornamen untuk memperkuat kesan dinamis dan semangat. Desain ini pun diajukan dengan beberapa versi optional, seluruhnya mendapat tanggapan yang positif, meskipun ada beberapa revisi khususnya yang menyangkut soal logo - logo dari cabang olahraga dan penempatannya. Setelah revisi usai, kami langsung proses gambar kerja dan berlanjut ke proses produksi.

Hotel Menara Peninsula yang berlokasi di kawasan Slipi, Jakarta Barat, memiliki beberapa ruangan, salah satunya adalah ballroom yang dapat menampung sekitar 500 orang yang berlokasi di bagian belakang hotel di lantai 1. Seluruh staff, khususnya yang menyangkut proses produksi kami, seperti engineering dan security semuanya sangat bersahabat, dan sangat flexibel untuk memenuhi beberapa permintaan yang menyangkut proses produksi. Loading, pemasangan dan unloading, semuanya sangat flexibel. Waktu produksi yang sedikit terbatas, karena acara sudah akan running pada jam 07.00 pagi ini, banyak terbantu oleh mereka.

Nah, bagi anda yang kebetulan akan mengadakan acara gathering, Hotel Menara Peninsula adalah salah satu lokasi yang baik untuk gathering berkapasitas 500 orang, produksi panggungnya, jangan lupa ke kami ya :) Silahkan kirimkan brief desain anda dengan telp ke 021-7867717 / 087772467968 atau email kami di coocoord@gmail.com untuk mendapatkan penawaran biaya produksi panggung anda.

0 comments:

Post a Comment