Panggung Minimalis tapi Manis



Bikin event di dalam area ballroom hotel, sudah pasti dong panggung-nya harus kece. Tapi kece aja tanpa mempertimbangkan fungsi panggung-nya, nggak akan jadi kece sungguhan dan malah bisa jadi, ada banyak bagian dari sisi panggung dan ornamen-nya yang kebuang percuma dan nggak jadi apa - apa juga. Mendingan bikin yang minimalis tapi manis, manis disini, makna-nya ada dua, yaitu secara artistik juga ok dan secara fungsional juga sesuai dengan fungsi sesungguhnya.
Ditambah lagi, karena manis dan minimalis, biaya produksinya pun dapat berkurang. 

Seperti pada panggung yang kami buat untuk gelaran launching internal produk sepeda motor ini, lokasi acara di Hotel Mercure Ancol. Saat kami berdiskusi dengan pihak EO-nya, mereka sudah menyiapkan dengan sangat baik brief yang akan di share kepada kami. Beberapa brief tersebut juga menjelaskan mengenai fungsi penggunaan panggung, hanya untuk presentasi satu orang di atas panggung, beberapa orang ( kurang dari 5 orang ) yang akan naik ke panggung untuk proses pemberian penghargaan dan terakhir, ada dua motor yang akan naik ke atas panggung. 

Dari brief tadi, kami turunkan menjadi kebutuhan di panggung, menjadi backdrop yang mengapit screen di kanan dan kiri, akses untuk menaikkan sepeda motor, akses naik berupa tangga dan cukup satu saja, dan ukuran panggung yang dibutuhkan dengan semua fungsi yang sudah dijabarkan tadi. Maka, meskipun area ballroom-nya cukup besar, dengan mempertimbangkan pada fungsi tadi, maka kami dan juga EO yang menggarap event-nya, sepakat, untuk tidak membuat panggung dengan menghabiskan area lebar ballroom, sisi kanan dan kiri yang masih tersisa diantara panggung tadi, kami tutup dengan kain hitam. Sementara, pada bagian belakang panggung, masih menyisakan banyak area yang dipergunakan untuk akses keluar masuk, menyembunyikan sepeda motor yang akan di launching dan juga tempat dari mock up produk yang dibuat dari bahan balon. 

Belajar dari event dan produksi tadi, akhirnya, kita dapat belajar, bahwa kadang kita terlalu memaksakan diri untuk membuat panggung yang wah, yang heboh, tapi sesungguhnya kita lupa pada fungsi utama panggung pada acara. Diskusikan dengan kami untuk kebutuhan panggung teman - teman kepada kami, silahkan hubungi mas igun pada nomor 081310861060 atau email kami di buatpanggung@gmail.com untuk brief lengkapnya. 

0 comments:

Post a Comment