Panggung Acara Talk Show



Kenapa acara talk show perlu panggung ? kenapa nggak moderator dan nara sumber-nya duduk di level yang sama dengan audiences-nya ? Terus, kenapa Talk Show kebanyakan menggunakan sofa sebagai tempat duduknya ? Kebanyakan lho ya, bukan keharusan. Sengaja atau nggak disengaja, setiap kali kita perhatikan acara Talk Show pasti begitu, ya ada panggungnya, ada sofa dan dibuat senyaman mungkin buat nara sumber-nya.
Kalau menurut kami sih, panggung memang diperlukan, karena dengan adanya panggung, maka ketinggian level antara pembicara dengan audiences berbeda, posisi pembicara harus lebih tinggi agar menjadi pusat perhatian dari audiences. Disamping, tentu saja, agar semua yang hadir dan ada dibawah panggung dapat melihat dengan jelas. Lalu kenapa sofa ? Menurut kami lagi, sofa dipilih karena rata-rata minimal setengah jam nara sumber akan berbicara, sofa dianggap mewakili tempat duduk yang nyaman bagi pembicaranya. Setuju nggak ?

Ada beberapa panggung yang pernah kami buat, memang secara khusus dibuat atau didesain khusus untuk acara talkshow saja, namun ada juga yang format acaranya menggabungkan antara hiburan musik - penyanyi, presentasi dan talkshow, atau diantaranya. Kadang, karena keterbatasan luas untuk panggung, panggung talkshow dan acara lain dijadikan satu, saat sesi talkshow, baru properti penunjang seperti sofa dan meja diangkat masuk ke area panggung. Untuk yang bagian terakhir, memang agak mengotori jalannya acara karena akan terlihat sofa dan meja yang diangkat oleh stage crew, tapi, ini didasarkan pada pertimbangan tidak adanya tempat lagi untuk talkshow, nggak salah juga. 

Untuk ukuran tinggi, kebanyakan 40 - 60 cm yang dipilih. Hal ini karena ketinggian tersebut dianggap sudah cukup bahkan ideal bagi audiences yang menyaksikan dari bawah panggung. Lalu, ukuran panjang x lebar-nya harus disesuaikan dengan berapa banyak orang yang akan tampil di panggung tersebut, berapa banyak sofa yang akan ditempatkan dan juga mempertimbangkan ornamen panggung lainnya. Untuk yang ini, lebih baik didiskusikan bersama kami, agar dapat ditemukan dimensi yang ideal dari panggung talk show tersebut. Untuk berdiskusi, silahkan hubungi kami pada nomor yang ada di atas website ini. 

0 comments:

Post a Comment