Panggung Acara Anak


Banyak hal yang bisa membedakan bagaimana kami mendesain sebuah panggung, salah duanya adalah untuk siapa dan untuk acara apa desain panggung tersebut dibuat. Makanya jangan heran, kalau kalian menghubungi kami, biasanya kami agak bawel dengan menanyakan beberapa hal, diantaranya dua hal tadi. Untuk membuat desain panggung bagi anak - anak, dan untuk acara sekolah anak misalnya, tentu saja akan berbeda dengan acara untuk sebuah produk komputer dengan audiences adalah para distributor produk tersebut. Gambar yang kami tampilkan diatas, kami buat secara khusus untuk acara sekolah anak, sebuah acara
pentas seni anak yang disamping menampilkan performance di atas panggung, juga menampilkan deretan karya seni anak - anak pada bagian foyer.

Untuk membuat desain panggung, apalagi untuk acara anak - anak, terus terang, lebih kompleks dibandingkan dengan desain panggung acara lainnya. Kenapa ? Seperti pada umumnya ketika kita akan membuat desain, yang kita perlukan adalah referensi dan referensi yang paling sempurna tentu saja adalah brief dari pihak yang akan mengadakan acara. Maka, kita benar-benar harus menyesuaikan isi kepala kita dengan isi kepala yang memberi brief. Tapi, dalam hal ini, selain harus menyamakan persepsi dengan brief yang diberikan, kita juga harus bisa masuk dalam dunia imajinasi anak - anak. Seperti desain panggung diatas, Alice in Wonderland adalah clue yang diberikan oleh client, untungnya ada google yang bisa dengan mudahnya menampilkan nuansa dan gambar - gambar dari film Alice in Wonderland. Dengan sedikit referensi dari google dan dikombinasikan dengan kebutuhan client, maka, beberapa elemen yang kami temukan pada Alice in Wonderland bisa kami masukkan dalam desain panggung tersebut. 

Beda desain tentu saja beda juga dalam sisi teknis produksinya, dan hal itu, tentu saja akan membedakan secara biaya produksi. Makanya, kalau kalian berharap, langsung keluar angka, berapa biaya produksi untuk panggung, nggak akan bisa secepat itu, ada banyak hal - hal detail yang harus dihitung. Contoh dari gambar diatas, material yang dipergunakan pun berbeda dengan panggung corporate event, panggung model di gambar ini, banyak bermain dengan styrofoam dan pekerjaan artistik yang besaran biayanya tidak bisa langsung keluar dalam sekejap. Oleh karenanya, brief yang jelas akan membuat pekerjaan kami dalam membuat desain dan menghitung biaya produksinya, akan menjadi lebih mudah. Jadi, share brief kalian untuk pembuatan panggung-nya dengan lebih jelas, dan pasti, kami akan membantu untuk membuatkan desain dan perkiraan biaya produksinya. 

0 comments:

Post a Comment