Perkuat Tema Acara




Bergerak dalam bidang event organizer, kreativitas nggak boleh mati! Karena tiap kali dapat brief dari client untuk buat sebuah event, kreativitas adalah salah satu yang dituntut untuk dieksplor secara mendalam. Pembuatan konsep event yang unik, tentu didukung dengan kreativitas yang memang bukan bakat, tapi harus terus dilatih. Dan kalau konsep event-nya sudah dapat dan dipersempit dalam sebuah tema, itulah waktu untuk melakukan eksplorasi apa saja hal - hal yang bisa kita aplikasikan untuk memperkuat tema acaranya. Apa saja yang bisa eksplore ?

Selain melalui kegiatan yang akan ditampilkan di atas panggung, ada bagian lain juga yang menjadi sangat penting, supaya tema acara menjadi benar - benar dirasakan oleh audiences yang datang ke event tersebut. Yang saya bicarakan disini adalah panggung sebagai central-nya acara dan dekorasi yang menjadi ambiences dari tema yang diajukan tadi. Kalau tema-nya sudah kece, tapi masih aja dengan panggung yang biasa aja, apalagi sama sekali nggak mencerminkan sesuatu yang related dengan tema yang diajukan, menurut kalian, tema tersebut akan bisa dirasakan nggak sama audiences-nya ? Apalagi kalau sekeliling area acaranya, nggak ada satupun dekorasi yang sesuai dengan tema tadi, apakah masih bisa dirasakan tema tersebut ? 

Nggak salah juga sih kalau nggak ada sesuatu yang kaitannya dengan tema tadi, yang bisa dirasakan oleh audiences ketika mereka hadir di acara tadi. Tapi kalau saya yang membuatkan konsep acaranya, salah satu tujuan saya dengan membuat konsep acara itu, adalah supaya audiences juga bisa merasakan tema acaranya dan mereka berkesan dengan tema yang saya buat. Nah, maka dari itu, coba dipikirkan kembali ketika membuat konsep acara, kira - kira, apa yang bisa dikembangkan dari kegiatan dan pendukungnya supaya konsep dan tema acaranya bisa dirasakan oleh audiences yang datang. 

Dan untuk membantu kalian dalam pengembangan panggung dan dekorasi yang sesuai dengan tema acara, jangan bingung, jadikan kami di stagepro sebagai teman kalian yang bisa kasih usulan, ide - ide, seperti apa kira - kira panggung yang sesuai dengan tema acara yang akan atau sudah kalian buat. Mas Igun dan Mas Setyo, siap kasih sumbang saran, perkara jadi atau nggak jadi, itu urusan belakangan :) 

0 comments:

Post a Comment