Panggung Acara Seremoni Inagurasi




Pekerjaan pemasangan panggung, backdrop dan dekorasi, selanjutnya yang kami kerjakan, adalah untuk Lembaga Pemerintahan Non Kementrian yang berada di bawah Kementrian Negara Riset dan Teknologi, yaitu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau kita kenal dengan nama LIPI. Acara yang diadakan di Regional Training and Research Center on Marie Biodiversity and Ecosystem Health (RTRC MarBEST Center), Gedung Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Ancol, Jakarta Utara ini,
kami membantu client mulai dari beberapa usulan desain hingga akhirnya berlanjut ke proses produksi dan dekorasi.

Karena diadakan di gedung sendiri, keuntungannya adalah izin dan waktu loading menjadi sangat fleksibel, disamping itu juga, dalam hal akses untuk masuk dan pemasangan-nya pun dipermudah. Tapi dibalik keuntungan itu, juga diperlukan detail khususnya untuk ukuran dari lokasi acara, sehingga, survey ke lokasi acara, sangatlah diperlukan untuk mengetahui dengan detail mengenai ukuran area, sehingga kami dapat menentukan ukuran backdrop dan ukuran panggung yang ideal dengan lokasi tersebut. Yang juga menjadi kendala, karena tidak terlalu luas, maka area yang dibutuhkan untuk jarak tembak bagi projector juga sangat terbatas, plus, tinggi ceiling-nya pun tidak maksimal sehingga backdrop harus menyesuaikan berapa tinggi ceilingnya. 

Mengatasi hal itu, untuk projector akhirnya tembak ke screen dari arah depan, dan untuk backdrop dibuatkan ukuran yang mendekati tinggi ceiling, jadi masih ada jarak antara backdrop paling atas dengan ceiling. Memang kondisi projector yang ditembak dari depan, agak mengurangi estetika, namun, akhirnya itu disiati dengan penggunaan sebuah meja kecil sebagai penopan projector, yang ditutup kain hitam dan pada bagian bawahnya kami berikan mini garden untuk membuat manis. Bagi kalian yang membutuhkan jasa desain dan produksi panggung, backdrop dan dekorasi, namun memiliki keterbatasan - keterbatasan seperti ini, ada baiknya menghubungi dan mengundang kami untuk melakukan survey dan melihat langsung lokasi acara, sehingga dapat dibantu dengan ide - ide yang dapat membuat panggung, backdrop dan dekorasinya menjadi lebih cantik, ada nomor telp diatas, silahkan hubungi kami. 

0 comments:

Post a Comment