Harga Buat Panggung



Harga buat panggung, apakah bisa disamakan dengan harga sewa barang - barang pendukung acara, yang biasanya dihitung per unit ? Jadi, punya harga satuan yang sudah ditentukan oleh penjualnya ? Semacam harga yang baku, seperti harga komoditi di pasar, cabe sekilo sekian rupiah dan seterusnya. Apakah memungkinkan begitu ? Atau memang perlu perhitungan khusus ? Karena komponen dalam membangun panggung terdiri dari banyak hal ? Mari kita simak penjelasan ringkas tentang harga buat panggung dibawah ini. 


Sebelum bicara mengenai harga, mari kita pisahkan beberapa kebutuhan panggung berdasarkan penggunaannya dan pengertian panggung, agar kita mendapatkan persepsi yang sama. Panggung, yang dimaksud, hanya level panggung, atau biasa juga disebut dengan modul panggung, yang digunakan untuk sebuah acara yang durasi acara-nya satu hari saja, biasanya dihitung dengan harga satuan per meter per segi. Ini kalau yang dipesan hanya modul panggung ya. Yang dimaksud dengan modul panggung, adalah level panggung yang biasanya berukuran standard multiplek yaitu 1.22 x 2.44 meter, dengan menggunakan rangka besi, lantai panggungnya menggunakan multiplek dengan ketebalan 18mm dan dicover dengan menggunakan karpet, dan biasanya memiliki ketinggian 40 - 60 cm. Ini, biasanya disewakan dengan biaya per meter per segi. Beberapa vendor panggung menetapkan ukuran minimal dalam hitungan per meter per segi, dan biasanya, jika yang diorder, setelah dikalikan dengan harga per meter per segi, tidak mencapai angka tertentu, maka, order tersebut akan tetap dikerjakan, namun dengan mengikuti standard angka yang sudah ditetapkan. 

Untuk orang - orang yang memesan modul panggung dalam tujuannya untuk melengkapi venue acara mereka untuk dijadikan sebagai panggung permanen, biasanya mereka akan membeli modul panggungnya. Setiap modul panggung juga memiliki ukuran satu multiplek 1.22 x 2.44 meter. Ada juga yang secara khusus memesan dengan ukuran modul yang mereka sesuaikan, misalnya dibuat dalam ukuran 1 meter untuk 1 modulnya. Harga buat panggung untuk yang ini, kalau di tempat kami, dikenakan biaya per modul panggung, jadi tidak dihitung seperti orang yang sewa. 

Dan untuk yang memesan modul panggung, berikut dengan jasa dekorasi-nya, termasuk backdrop, frame screen, tangga, mini garden, atau, yang menyerahkan desain panggung full kepada kami, biasanya yang ini, tidak menggunakan sistem perhitungan seperti dua bagian diatas. Khusus untuk yang costum design ini, barulah kami akan menghitung secara detail, termasuk didalamnya material yang digunakan, berapa banyak orang yang akan bekerja dalam membangun panggung ini dan biaya operasional pengangkutan ke lokasi acaranya. 

Jadi, ada perbedaan yang signifikan antara harga buat panggung, khususnya untuk yang memesan modul panggung saja, atau yang memesan panggung lengkap dengan kebutuhan dekorasinya. Biar nggak bingung, jadi lebih jelas dan lebih akurat dalam perhitungan biaya produksi acara kalian, khususnya untuk buat panggung-nya, saran kami, lebih menghubungi vendor penyedia panggung untuk mendapatkan perhitungan yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Kalian juga bisa berdiskusi dengan kami untuk mendapatkan harga terbaik dari panggung, baik level panggung saja ataupun panggung full dengan dekorasinya. 

0 comments:

Post a Comment