Contoh Welcome Gate, Buat di Ballroom Hotel



Contoh Welcome Gate, banyak banget yang sudah kami buatkan, karena biasanya welcoming gate ini jadi satu paket bersama dengan desain panggung dan juga backdrop untuk foto booth. Tapi dari banyak entrance gate yang kami buat untuk acara di ballroom hotel, semua punya kesamaan, punya benang merah yang sama. Apa benang merah yang dimaksud ? 


Dalam membuat desain panggung, khususnya untuk panggung acara di ballroom hotel atau function room, biasanya memang ada kebutuhan dasar yang di request oleh client pengguna jasa kami untuk dimasukkan dalam paket desain panggung tersebut. Diantaranya adalah desain untuk area foto booth dan desain bentukan entrance gate-nya. Dua bagian ini akan berpadu dengan desain panggung utama yang kami buatkan. Karena jadi satu kesatuan, maka, antara desain panggung utama, desain foto booth dan desain untuk welcoming gate ini, semuanya memiliki benang merah, yaitu terletak pada tema acaranya. 

Jadi, nggak sembarangan bikin desain sendiri buat tiap bagian, tapi kami membuatnya dari turunan desain di panggung utamanya. Kalau acaranya bertema Yunani misalnya, maka, desain gate-nya pun akan kami buatkan dengan nuansa yang sama dengan di panggung utama. Secara sederhana, sebenarnya welcoming gate, merupakan pembuka, yang akan membuat audiences merasakan apa tema acara di dalam ruangan ballroom. Jadi, memang bukan desain yang sama sekali berbeda, keduanya memiliki keterikatan dengan tema acaranya.

Entrance gate buat di ballroom hotel, tentu saja berbeda dengan acara outdoor, seperti contoh gate lomba lari, yang kadang dibuat memang cuma sebagai penanda tempat dimulainya start dan finish sebuah kompetisi lari. Bentuknya pun memang dibuat sederhana, hanya saja tampilan visual dari logo sponsor dan tittle acaranya yang dibuat penonjolan, bukan pada bentuknya. 

Kembali pada tema acara, makanya, kami selalu menekankan untuk meminta brief yang detail, termasuk penjelasan mengenai apa tema acaranya, apa content acaranya, apa saja komponen pendukung panggung dan pendukung area acara yang perlu kami siapkan. Kalau briefnya sangat detail, bisa menjelaskan kepada kami mengenai semua hal tersebut, maka, berkaitan dengan desain yang sesuai dengan tema acara, bukanlah jadi kendala, termasuk bagaimana bentuk entrance gate di acara kalian. 

0 comments:

Post a Comment