Panggung Keren, Di Hotel Kempinski Jakarta



Panggung Keren, yang kami buat kali ini berlokasi di hotel yang keren juga! Hotel yang bersejarah, karena merupakan hotel bintang 5 pertama yang dibangun di Jakarta yang dalam perkembangannya direnovasi dan pengelolaannya diserahkan kepada group Kempinski, sehingga nama hotel menjadi Hotel Indonesia - Kempinski. Sebenarnya, bukan panggungnya yang keren, tapi ada hal lain yang membuatnya jadi keren seperti tampak dalam foto di artikel ini. Apa itu ? 


Ballroom hotel bintang 5, ruangan yang mewah, luas dan megah adalah tempat impian bagi banyak perusahaan yang akan mengadakan event mereka. Apalagi, event yang akan berjalan ini adalah perayaan ulang tahun ke 50, mengundang beberapa mitra dari luar negeri dan tentu saja internal perusahaan. Sayang banget, kalau di tempat mewah seperti Ballroom Hotel Indonesia Kempinski ini nggak dirancang dengan persiapan yang matang. Makanya jauh - jauh hari, panitia acaranya sudah siap - siap dengan mengundang kami dan meminta dibuatkan panggung bernuansa Indonesia yang juga mewah dan elegant. 

Pengajuan desain panggung awalnya berjalan cepat, namun, ada beberapa kekhawatiran yang mengacu pada desain panggung, dimana pada desain, dominasi warna putih dikhawatirkan akan membuat panggungnya berasa flat, meskipun secara tampilan desain, panggung ini selain karena ukurannya yang luas, juga dengan penggunaan ornamen artistik yang tergambar, sudah jelas menunjukkan kesan mewahnya. Setelah berdiskusi dengan beberapa pihak yang profesional, akhirnya, ditemukanlah solusi sederhana yang membuat panggungnya makin keren, makin mewah dan terlihat mahal. Solusi itulah yang pada kenyataannya, memang membuat panggung ini jadi keren! Jauh lebih keren dibandingkan desainnya yang hanya terlihat dominan putih. 

Solusi sederhana itu adalah, menggunakan lighting yang pendaran cahayanya ditembakkan ke backdrop panggung yang berwarna putih. Hal ini membuat panggungnya menjadi berwarna dengan pilihan warna - warna elegan yang membuat acara malam hari itu menjadi acara yang berkesan mewah. Kombinasi warna - warna yang juga disesuaikan dengan corporate color dari perusahaan tersebut, dipadukan dengan permainan lighting di backdrop dan bagian atap atap ballroom, menjadikan keseluruhan nuansa acara elegant dan berkelas. 

jadi mungkin, memang desainnya yang biasa saja, tapi dengan tambahan efek itu, menjadikannya luar biasa. Beruntunglah karena kami juga bekerja sama dengan orang - orang profesional di bidangnya, yang datangnya dari memberikan ide luar biasa dengan maksud untuk menjadikan acara client jadi luar biasa juga. 


0 comments:

Post a Comment