Panggung Acara Media Gathering



Pekerjaan produksi panggung, backdrop dan pendukungnya yang kami kerjakan kali ini adalah untuk acara Media Gathering. Apaan sih Media Gathering ? hehehe, nggak usah bingung dengan istilah itu, ini sama dengan acara press conferences atau konferensi pers yang mengundang wartawan untuk datang, meliput dan wawancara dengan pihak - pihak yang menjadi nara sumber di acara tersebut.
Tapi saat datang dan mengikuti sekilas acaranya, agak sedikit beda dengan press conferences pada umumnya, ini jadi seperti ajang mengumpulkan media dan memberikan mereka penghargaan atas dedikasi mereka dalam memberitakan topik yang menjadi tema acara.

Yah, nggak usah dipusingin dengan terminologi tersebut. Apa yang kami kerjakan di acara tersebut aja yang akan dibahas pada artikel ini. Acara ini berlangsung di salah satu sudut stasiun kereta api Gambir, Jakarta Pusat. Di stasiun yang dibangun pada tahun 1930 ini, untuk mendukung acara Media Gathering ini, kami memasangkan backdrop yang berisi title acara dilengkapi dengan level panggung dan juga mini garden sebagai pemanis-nya. Desain backdrop-nya sendiri sudah disiapkan oleh client-nya, jadi kami yang cetak dan pasangkan di backdrop. Beberapa kebutuhan pendukung, seperti kursi di bagian audiences, dan penempatan beberapa kursi khusus untuk nara sumber di panggung, juga disiapkan. 

Karena berlangsung di area publik, waktu loading-nya harus menunggu jam operasional dan penumpang tidak terlalu ramai. Dan karena area publik juga, akses loading untuk pekerjaan ini tidak sulit. Yang sulit adalah, karena ini area publik, harus berhati - hati untuk keamanan barang dan pekerjaan juga harus cepat karena waktu loading dan waktu acara hanya dipisahkan beberapa jam saja. Semua pekerjaan berlangsung baik, tepat waktu, dan hasil akhirnya pun, client-nya puas, terimakasih adalah kata yang paling membuat kami bahagia tiap kali selesai pekerjaan. Dan buat teman - teman yang juga memiliki kebutuhan panggung, backdrop dan pemanisnya, jangan sungkan untuk menghubungi kami pada nomor yang ada di atas website ini. 


0 comments:

Post a Comment