Panggung Di Gedung Smesco, Modifikasi Yang Sudah Ada



Gedung SME Smesco, atau yang lebih dikenal dengan Gedung SMEsco, adalah salah satu gedung dengan ballroom / function room yang berukuran cukup besar. Selain area bawah yang cukup besar, area atas-nya juga dilengkapi dengan tribun penonton yang mengitari setengah dari bentuk bulat gedung tersebut. Di Gedung ini, sudah ada panggung permanen dengan latar belakang sebuah wide screen, estimasi saya berukuran 8 x 3 meter untuk bagian tersebut. 

Tapi, membiarkan panggung permanen itu, tanpa memberikan perlakuan khusus dengan modifikasi sesuai tema acara, maka, sangatlah sulit menjadikan panggung sebagai central acara yang berkesan. Modifikasi pada panggung permanen, seperti berlokasi di Gedung Smesco ini, mutlak diperlukan untuk memberikan sentuhan artistik pada panggung, selain itu, level panggung yang berukuran fix, juga akan menjadi masalah, apabila kebutuhan ukuran panggung-nya lebih besar. Misalnya saja, sebuah acara penghargaan yang membutuhkan banyak orang untuk naik ke atas panggung, atau choir yang jumlah orangnya cukup banyak, maka, kita dapat menambah ukuran lebar level panggung sesuai dengan kebutuhan. 

Panggung permanen yang sudah ada di gedung ini pun, alasnya menggunakan karpet biasa, dan terus terang, tampilannya sudah agak kusam. Jika ingin menggunakan panggung ini, ada baiknya bagian level di cover dengan penggunaan bahan seperti melaminto, untuk memberikan kesan mewah dan mengkilat. Langkah terbaiknya adalah dengan berkonsultasi dengan vendor panggung, seperti buatpanggung.com untuk mendapatkan masukan, modifikasi seperti apa yang ideal untuk membuat panggung di tempat seperti gedung Smesco ini jadi lebih bagus. Hubungi buatpanggung.com di 021-7400216 atau langsung ke Mas Gan di salah satu nomor yang ada di atas website ini. 

0 comments:

Post a Comment