Pengaruh naiknya BBM pada perhitungan biaya produksi

Karena vitalnya bahan bakar minyak alias BBM alias bensin, semua material yang biasa digunakan untuk produksi panggung pun mengalami kenaikan. Kenaikan itu, nggak serta merta mengikuti ketika BBM diumumkan naik, pelan tapi pasti, satu demi satu, material pun ikutan naik. Tentu saja, dampak dari kenaikan BBM ini juga mempengaruhi dalam perhitungan biaya produksi untuk sebuah project pembuatan dan atau pemasangan panggung. Selain material, ongkos untuk pengangkutan apabila harus menggunakan truck juga sudah pasti mengalami kenaikan. 

Jadi, sudah pasti secara perhitungan, biaya produksi panggung pun mengalami kenaikan, dimana kenaikan tersebut, memang tidak bisa dipastikan secara prosentase, karena tentu saja tergantung dari kebutuhan yang harus disiapkan, khususnya materialnya, lokasi acara dimana panggung yang akan kami pasang, berapa banyak truck yang akan digunakan untuk mengangkut semua kebutuhan tadi, dan nggak lama lagi, SDM juga akan naik, seiring dengan beban kehidupan yang makin tambah juga untuk SDM. 

Tapi overall, we can do some discussion! Balik lagi sih, kami masih sangat terbuka untuk melakukan penyesuaian dengan budget yang disiapkan untuk sebuah produksi, kecuali kalau sudah nggak bisa turun lagi, ya so sorry, semua kan juga ada batasnya ya :) Monggo lho, yang perlu jasa desain dan / atau produksi panggung untuk bermacam acaranya, silahkan hubungi kami pada nomor yang ada di atas. 

0 comments:

Post a Comment