Merubah Kantin Menjadi Lokasi Acara

Awalnya, agak nggak semangat untuk mengerjakan pekerjaan ini. Sebabnya sederhana, awalnya, kami sudah dalam perjalanan untuk survey ke kawasan industri Surya Cipta di Karawang, tiba - tiba saja, empunya project mendadak membatalkan tanpa alasan. Yeah, client memang harus merepotkan vendor :) Tapi akhirnya, jadi juga kami survey, keesokan harinya. Menuju ke pabrik motor di kawasan Industri Surya Cipta. 

Tempat yang direncanakan untuk menjadi lokasi acara ini, adalah sebuah kantin. Maklum, di pabrik ini, tidak ada lagi ruangan besar yang memungkinkan untuk menampung sekitar 60 orang. Rencananya, client kami akan menggelar media gathering untuk peluncuran produk motor terbaru mereka, dimana sekitar 50 media diundang untuk mengikuti rangkaian acara ini. Ruang kantin ini terbuka di 3 sisinya, sementara, client akan menggelar media gathering ini, termasuk akan mempresentasikan mengenai produk dengan dibantu media visual, screen dan projector. Karena keterbatasan ukuran ruangan, projector juga tidak bisa tembak dari belakang dan kendala ruangan yang terbuka, harus disiati agar screen dan projector dapat fokus untuk membantu visualisasi product knowledges. 

Akhirnya, kami membuat sebuah penutup, dari kain hitam, pada seluruh sisi ruangan. Tujuannya tidak lain adalah agar materi visual yang diproyeksikan oleh projector dapat dengan jelas terlihat, apalagi pelaksanaan acara ada di siang hari. Sementara untuk panggungnya, menggunakan basic modul berukuran tinggi 30 cm, finishing dengan bahan melaminto hitam, backdrop dua di kanan kiri yang sebelum prosesi launching tertutup dengan kain hitam, mengapit sebuah screen berukuran 2 x 3 m yang juga dibuatkan frame dilengkapi dengan logo di bagian atas. Sisi kanan panggung, ditambah dengan sebuah ramp, sebagai akses untuk motor yang akan di launching naik ke atas panggung. 

Proses produksi dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan jadwal yang diharapkan. Rangkaian acara media gathering untuk peluncuran produk motor ini pun sukses dengan ditutup acara buka puasa bersama para wartawan yang sebelumnya sempat menjajal motor baru tersebut di area pabrik dalam sebuah sesi test ride. Karena lokasi acara yang jauh dari gudang kami, maka, secara teknis, kami mensiasati dengan membawa material yang lebih banyak, takut, jika terjadi kekurangan, justru akan membuang waktu untuk mencari material baru. Kantin yang terbuka itu pun, sukses menjadi lokasi acara media gathering dengan visualisasi yang tajam dari projector. 

0 comments:

Post a Comment